JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jelang Asian Games, 64 Titik Parkir di Palembang Ditutup

12 Juli 2018, 17:33:59 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Jelang Asian Games, 64 Titik Parkir di Palembang Ditutup
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memastikan parkir di pinggir jalan Palembang steril menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo, Jumat (13/7) besok. Penutupan itu juga menjelang diselenggarakannya Asian Games pada Agustus nanti.

Dinas Perhubungan (Dishub) Palembang pun bakal menutup 64 titik parkir. Kepala Dishub Palembang, Kurniawan mengatakan 64 titik parkir yang akan ditutup berada di sepanjang pinggiran dari Bandara ke Jakabaring Sport City (JSC).

Ditutupnya 64 titik parkir karena memang masa atau izin parkir yang diberikan Dishub Palembang telah habis.

"Kami sengaja menutup titik parkir ini karena memang untuk memberikan kenyamanan pengendara khususnya yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman," katanya saat dihubungi JawaPos.com, Kamis (12/7).

Penutupan parkir ini juga nantinya akan dipermanenkan sampai Asian Games mendatang. Meskipun begitu, pihaknya akan mencari lokasi baru sebagai pengganti tempat parkir tersebut.

Saat ini, lahan yang sudah disiapkan sebagai penggantinya diantaranya, di bawah Jembatan Ampera, Masjid Agung dan lain sebagainya.

"Untuk juru parkirnya akan diberdayakan di tempat parkir yang telah disediakan oleh INASGOC," terangnya.

Ia menegaskan jika nantinya masih ditemukan kendaraan memarkirkan kendaraannya di sepinggiran jalan maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas bagi pengendara."Kami akan tindak pengendara nya dan juga juru parkir di wiliayah tersebut," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up