JawaPos Radar

Guncangan Seperti Gempa

Getaran Ledakan di Ruko Grand Wijaya Berasa Sampai 60 Meter

12/07/2018, 15:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Getaran Ledakan di Ruko Grand Wijaya Berasa Sampai 60 Meter
Ledakan tabung gas 12 kilogram di ruko Grand Wijaya rusak beberapa bangunan. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Ledakan tabung gas 12 kg di salah satu rumah toko (ruko), di Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis dini hari (12/7) memang terbilang besar. Suaranya dan getarannya pun terasa hingga radius puluhan meter.

"Saya tinggal di belakang, sekitar 60 meter dari sini (lokasi ledakan), itu kedengeran. Ledakan sekali tapi kenceng banget," kata Harnoto, salah seorang driver di sebuah rumah toko saat berbincang dengan JawaPos.com di depan lokasi kejadian.

Bahkan, kata dia, ledakan tersebut sampai menimbulkan guncangan. "Saya di dalam ruangan, kayak gempa, goyang gedung. Meja yang ada minimumannya saja sampai mental," ucap pria berusia 64 tahun itu.

Getaran Ledakan di Ruko Grand Wijaya Berasa Sampai 60 Meter
Ledakan tabung gas 12 kg di salah satu rumah toko (ruko), di Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis dini hari (12/7) memang terbilang besar. Suaranya dan getarannya pun terasa hingga radi (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)

Sesampai di titik ledakan, kaca di ruko sekitarnya tampak masih berjatuhan. "Di sini ada yang rontok, jatuh kaca," ceritanya.

Harnoto mengatakan, kala itu di depan ruko sudah ramai orang. "Tukang rokok luka, kena serpihan kaca. Lagi tidur tadinya dia," jelasnya.

Namun ketika melihat ke lokasi, Harnoto merasa aneh. "Anehnya kan begitu meledak, nggak ada asap, nggak ada api, ledakan saja," tutup Harnoto.

Sebelumnya, ledakan terjadi di Blok F26B, Komplek Grand Wijaya, Jalan Wijaya 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis dini hari (12/7) sekitar pukul 04.20 WIB. Adapun lokasi tersebur merupakan kantor Konsultan Bidang Properti, Profelindo Nusa dan Konsultan Jasa Pelayanan Publik Febriman Siregar dan rekan-rekan. Ledakan tersebut berasal dari sebuah tabung gas 12 kg. (dna)

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up