alexametrics

Ribuan Warga Berdatangan Sampaikan Doa untuk Emmeril Kahn Mumtadz

12 Juni 2022, 18:44:39 WIB

JawaPos.com–Ribuan warga terus berdatangan ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, hingga Minggu (12/6) petang. Mereka menyampaikan ucapan belasungkawa dan doa untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Salah seorang petugas keamanan di Gedung Negara Pakuan Khaerul Alwi mengatakan, diperkirakan sejak pukul 08.00 hingga 17.00 WIB ada 2.000-an warga yang datang bertakziah. ”Kami memperkirakan, warga yang datang sejak pagi tadi sampai sekarang ada lah mencapai 2.000 orang,” kata Alwi seperti dilansir dari Antara.

Salah seorang warga Kabupaten Bandung, Anisa menuturkan, sengaja datang ke Gedung Pakuan agar bisa menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung untuk putra sulung Gubernur Ridwan Kamil. ”Tentunya saya ingin mengucapkan belasungkawa untuk keluarga Pak Ridwan Kamil dan Bu Cinta atas kepergian A Eril. Walaupun saya tidak kenal sama A Eril, tapi saya merasa sedih ketika tahu kabar A Eril hanyut di Sungai Aare,” kata Anisa, 22, yang datang bersama ibunya.

Anisa mengaku senang bisa menuliskan doa di atas secarik kertas yang telah disediakan di salah satu ruangan Gedung Negara Pakuan. ”Semoga doa yang saya tuliskan di atas secarik kertas untuk almarhum A Eril bisa dikabulkan oleh Allah SWT,” ucap Anisa.

Tak hanya warga Kota Bandung, simpati hadir dari luar Kota Bandung. Seperti Gilang, 26, warga Cilacap, Jawa Tengah. Gilang tak sendiri, dia mengajak rekannya yang lain, Erika, 25, warga Jakarta. Mereka rela mengantre di pintu masuk Gedung Pakuan untuk bertakziah.

”Kami ingin ikut berbela sungkawa kepada keluarga Kang Emil. Kebetulan Eril itu adik tingkat saya di ITB walaupun kami tidak saling kenal,” ucap Gilang.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads