alexametrics
Napi Teroris Tewas di Mako Brimob

Lokasi Pemakaman Jenazah Beny Masih Belum Jelas

12 Mei 2018, 18:36:27 WIB

JawaPos.com – Narapidana teroris Beny Syamsu Trisno alias Abu Ibrahim tewas dalam kerusuhan di Rutan Cabang Salemba, Kompleks Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Jabar). Hingga kini, lokasi pemakaman jenazah belum ditentukan. Aparat kepolisian belum mendapatkan informasi dari pihak keluarga.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi mengaku sudah mendatangi kediaman orang tua Beny. Alamatnya di Jalan Kempas, Desa Pandau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Riau.

Namun saat dikonfirmasi, pihak keluarga tidak memberikan kepastian lokasi pemakaman jenazah Beny. “Kami masih menunggu informasi dari Mabes Polri. Kemudian saya tadi sudah pantau ke sana juga (keluarga almarhum). Tapi pihak keluarga belum bisa memberikan informasi pasti,” kata Dedi Suryadi, Sabtu (12/5).

Jika memang Beny akan dikebumikan di TPU Pandau, polisi siap mengamankan rencana pemakamannya. Pengamanan tentunya dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi pasti dari keluarga.

“Kami siap untuk melakukan pengamanan proses penyambutan jenazah dan pemakaman. Tapi kalau memang dapat informasi (kepastian rencana pemakaman dari keluarga), kami akan laporkan dulu ke polres dan menunggu perintah pengamanan,” bebernya.

JawaPos.com sempat berkunjung ke rumah Yuliarti, 60, yang merupakan orang tua Beny pada Jumat (11/5) malam. Keluarga enggan untuk memberikan keterangan. Terutama terkait rencana penyambutan dan pemakaman jenazahnya.

Terpisah, Ketua RT 07 RW 12 Desa Pandau Dahroni mengatakan bahwa informasi terakhir yang didengar dari keluarga, Beny akan dimakamkan di taman pemakaman umum (TPU) Pandau. “Informasi terakhir dari keluarga yang bersangkutan katanya akan dimakamkan di TPU Pandau. Tapi saya belum tahu persis soal itu,” ucapnya.

Semula, jasad Beny akan dimakamkan di kampung halamannya di Pasang Pariaman, Sumbar. Namun jenazah Beny ditolak warga dan tokoh adat setempat. Alhasil, nasib jenazah Beny masih belum jelas akan dimakamkan di mana.

Beny merupakan napi terroris yang tewas dalam kerusuhan di Rutan Cabang Salemba pada Selasa (8/5) lalu. Selain Beny, ada lima personel Polri yang gugur saat itu. Mereka adalah Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (ica/JPC)


Close Ads
Lokasi Pemakaman Jenazah Beny Masih Belum Jelas