JawaPos Radar

Berkat '4B', Bupati Tabanan Dinobatkan Most Powerful Woman In Politics

12/05/2018, 14:08 WIB | Editor: Imam Solehudin
Bupati Tabanan
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti (kanan) menerima penghargaan sebagai Most Powerfull Woman in Politics 2018 yang diberikan langsung oleh Sekretaris Kementerian PPPA (PPPA) Pribudiarta Nur Sitepu. (Ist/Jawapos.com)
Share this image

JawaPos.com - Torehan prestasi Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti mendapat apresiasi. Kemarin, Ni Putu Eka dinobatkan sebagai Most Powerfull Woman in Politics 2018.

Penghargaan diberikan pada acara Women's Talking & Awarding Indonesian Women Leaders di Auditorium Lantai 11 Kantor Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/5).

Bupati Eka menjelaskan bahwa sebagai perempuan tidaklah mudah menjadi seorang Pemimpin. Kunci suksesnya dalam memimpin di Tabanan adalah dengan menerapkan Filosofi '4B'. Yakni Berbuat, Berdoa, Bersyukur dan Berbagi.

"Saya mengistilahkannya dengan sebutan 4B. Termasuk menerapkan filosofi Pancasila dan Trisakti Bung Karno," kata dia lewat siaran persnya kepada JawaPos.com, Sabtu (12/5).

Ni Putu Eka lantas menjelaskan makna di balik filosofi '4B'.

Berbuat dalam artian bekerja terus jangan pernah berhenti, seperti orang mengayuh sepeda, harus terus mengayuh untuk sampai tujuan. Sementara Berdoa. maksudnya meminta kepada Tuhan untuk diberikan jalan yang benar.

"Begitu pula dengan bersyukur terhadap apa yang sudah dicapai, dan berbagilah dengan ilmu yang sudah kita miliki," beber Eka.

Eka juga menambahkan dalam menerapkan prinsip 4B tersebut, siapapun tidak harus menjadi seorang bupati, gubernur maupun menteri. Yang terpenting, lanjut dia, adalah melakukan apa saja yang terbaik dan jangan menjadi manusia setengah-setengah.

"Saya bisa seperti sekarang ini, sebenarnya dimulai dari bagaimana kita di didik sewaktu kecil. Semua itu sangat berperan membawa kita menjadi sosok yang kuat, tangguh dan penuh dengan semangat, serta selalu mencari," beber dia.

Dalam artian, mencari tanpa henti sampai kita menemukan apa yang kita mau demi kemajuan semua orang," pungkasnya.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up