alexametrics

Dinkes Palembang Sebut Stok Vaksin Covid-19 Cukup hingga Idul Fitri

12 April 2022, 21:58:01 WIB

JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Palembang, Sumatera Selatan, memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 masih mencukupi hingga hari raya Idul Fitri 1443 H. Kepastian tersebut diberikan supaya tidak menimbulkan keraguan masyarakat untuk divaksinasi khususnya bagi masyarakat yang berniat melakukan perjalanan mudik Lebaran tahun ini.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan mengatakan, ada beberapa merek vaksin Covid-19 yang dialokasikan dari dinas kesehatan provinsi untuk melayani vaksinasi di Kota Palembang. Yakni AztraZaneca, Sinovac, Covovax, Moderna, dan Pfizer.

”Jumlah ketersediaan vaksin saat ini ada sekitar 640 dosis vaksin AstraZaneca tersisa di gudang penyimpanan Dinas Kesehatan Kota Palembang. Di Puskesmas 2.710 dosis vaksin AstraZeneca, 5.566 dosis vaksin Sinovac, 3.950 dosis vaksin Covovax, dan 180 dosis vaksin Moderna,” terang Yudhi Setiawan seperti dilansir dari Antara di Kota Palembang, Selasa (12/4).

Selain itu, di kantor Kesehatan Pelabuhan sebanyak 190 dosis vaksin Covovax dan Pfizer sebanyak 384 dosis. Sedangkan di Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin tidak ada stok.

”Insya Allah stok mencukupi hingga bulan depan, bila dosis vaksin tersebut kurang kami akan mengajukan penambahan ke dinas kesehatan provinsi, sehingga percepatan vaksinasi tidak terganggu,” ujar Yudhi Setiawan.

Berdasar rekap data Dinas Kesehatan Kota Palembang tercatat jumlah capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bertambah sebanyak 2.784 orang atau 15,92 persen pada Senin (11/4). Sebelumnya sebanyak 1.513 dosis pada Kamis (7/4).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads