alexametrics

Uji Coba Hari Pertama, MRT Layani 4 Ribu Penumpang

12 Maret 2019, 08:27:58 WIB

JawaPos.com – PT MRT Jakarta melakukan uji coba Moda Raya Terpadu (MRT) mulai hari ini, Selasa (12/3). Pada hari pertama sebanyak 4 ribu penumpang yang telah memiliki tiket akan dilayani untuk menjajal moda teranyar di ibu kota ini.

Ya, warga yang ingin ikut uji coba MRT ini memang harus memesan tiket terlebih dahulu. Meski demikian, warga yang memesan tiket MRT tidak perlu membayar alias gratis.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaludin membenarkan, uji coba dengan warga dilakukan pada hari ini. Menurutnya animo masyarakat untuk ikut uji coba sangat besar. Hal itu terbukti, pada hari pertama tiket disebar langsung habis dalam waktu kurang dari dua jam.

“Tanggal 12 Maret ini uji coba pertama. Ada 4.000 penumpang yang dilayani, mereka sudah memegang tiket,” ujarnya, Selasa (12/3).

Uji coba sendiri dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, di semua stasiun MRT. Baik perjalanan dari Lebak Bulus menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI), maupun arah sebaliknya.

Sejak pagi tadi, akun resmi MRT Jakarta pun telah membagikan gambaran terkait dengan uji coba pada hari ini. Melalui live Instagram di Halte Lebak Bulus, bisa terlihat fasilitas yang ada.

Terlihat juga antrian penumpang yang akan mengikuti uji coba. Sebelumnya dilakukan pemeriksaan tiket terlebih dahulu oleh petugas.

Pada video berikutnya memperlihatkan suasana di dalam kereta MRT dengan beberapa penumpang. Mereka tampak antusias.

Editor : Erna Martiyanti



Close Ads
Uji Coba Hari Pertama, MRT Layani 4 Ribu Penumpang