alexametrics
Cerita Warga Menyambut MRT

Serasa di Luar Negeri, dari Bundaran HI-Lebak Bulus Cuma 29 Menit

12 Maret 2019, 13:27:26 WIB

JawaPos.com – Uji coba publik perdana kereta Moda Raya Terpadu (MRT) disambut beragam cerita oleh warga usai menikmati perjalanan menggunakan moda transportasi masal baru itu. Pengalaman pertama menaiki kereta MRT memberikan kesan bagi para penumpang.

Seperti dialami oleh seorang mahasiswa asal Uhamka, Mika, 23. Ia mengaku sudah dari pagi menyiapkan diri untuk mengikuti uji coba publik kereta MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Lebak Bulus pada pukul 08.00 WIB.

Kali pertama menggunakan MRT, menurutnya serasa sedang berada di luar negeri. Sebab, desain kereta api yang terkesan sangat modern hingga arsitektur di dalam stasiun dinilai sangat bagus dan elegan. Selain itu yang membuatnya merasa tercengang, perjalanan dari HI ke Lebak Bulus hanya ditempuh kurang dari 30 menit.

“Kayak di luar negeri saja. Saya tercengang, sampai ke Lebak Bulus hanya 29 menit saja. Biasanya naik transportasi online dan Transjakarta,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (12/3).

Mika mengaku menikmati perjalanan pulang pergi dengan menggunakan MRT. Selama perjalanan dari HI ke Lebak Bulus dan sebaliknya itu hanya butuh waktu 45 menit saja. Informasi yang diberikan petugas stasiun MRT pun lengkap. Ia pun mengaku tidak kesulitan saat naik MRT walaupun baru pertama kali.

“Informasi di dalam kereta sudah lengkap. Integrasi dengan Transjakarta sudah bisa dinikmati,” ujarnya.

Hal serupa dirasakan Wina, 35. Ia mengaku merasakan kenyamanan menggunakan transportasi masal baru di Jakarta. Menurutnya, MRT sangat cocok digunakan untuk mobilitas tinggi di perkotaan.

Menurutnya, waktu tempuh antarstasiun cukup cepat. Hanya membutuhkan sekitar 3 hingga 4 menit saja.

“Dari Bundaran HI, hingga Lebak bulus, nyaman dan bagus untuk masyarakat perkotaan dengan mobilitas tinggi. Saya naik dari Lebak Bulus pukul 09.30, tiba di HI sekitar 10.00,” ujarnya.

Ia berharap, setelah MRT resmi dioperasikan, tarif yang diberlakukan tidak begitu mahal. Setidaknya tarifnya tidak jauh beda dengan moda transportasi umum lain, seperti Transjakarta atau Kereta Rel Listrik (KRL).

“Kalau harus bayar, tarifnya terjangkau bagi masyarakat umum,” tutupnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor : Fersita Felicia Facette



Close Ads
Serasa di Luar Negeri, dari Bundaran HI-Lebak Bulus Cuma 29 Menit