alexametrics
Bom di Sibolga

Negosiasi dengan Keluarga Terduga Pelaku Peledakan Berjalan Alot 

12 Maret 2019, 23:06:27 WIB

JawaPos.com – Aparat kepolisian masih melakukan negosiasi agar keluarga terduga pelaku peledakan bom menyerahkan diri. Keluarga masih bertahan di dalam rumah seputar lokasi ledakan di Jalan Cendrawasih, Kota Sibolga, Selasa (12/3) malam.

Hingga pukul 21.30 WiB polisi masih berjaga. Komunikasi dengan keluarga yang masih tertahan di dalam rumah dilakukan menggunakan pengeras suara Masjid. 

“Kami mohon, segera lah menyerahkan diri. Dan kami pastikan tidak akan terjadi apa-apa. Jangan korbankan anak mu,” ujar polisi dari pengeras suara Masjid. 

Saat ini, petugas masih melakukan penjagaan ketat di seputar lokasi. Masyarakat tidak diperbolehkan mendekat ke lokasi.  

Informasi yang dihimpun, istri dan anak tersuga pelaku masih berada dalam rumah berlantai dua itu. 

Polisi juga kabarnya melakukan pengembangan ke Jalan Kutilang, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Namun, belum ada pernyataan resmi soal perkembangan kasus tersebut. 

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal juga sudah memberikan keterangan di Mabes Polri. Kata dia ledakan terjadi ketika petugas dari Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan pengecekan di rumah terduga teroris. Akibatnya sejumlah orang luka-luka termasuk dari pihak Kepolisian.

“Saat ini tim Densus 88 Anti Teror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” pungkas Iqbal.

Editor : Budi Warsito

Reporter : Prayugo Utomo

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Negosiasi dengan Keluarga Terduga Pelaku Peledakan Berjalan Alot