alexametrics

Ma’ruf Amin kepada Warga: Keterlaluan Kalau Gak Milih 01

12 Maret 2019, 08:07:34 WIB

JawaPos.com – Masyarakat Banten keterlaluan jika tidak memilih nomor urut 01 pada Pilpres 2019. Itu dikatakan KH Ma’ruf Amin, calon wakil presiden kelahiran Kresek, Kabupaten Tangerang, yang kemarin berulang tahun ke-76.

“Eta mah kabina-bina pisan (keterlaluan sekali) kalau tidak memilih 01,” kata Ma’ruf sebagaimana dilansir JPNN, Selasa (12/3).

Dia berharap agar warga Banten tidak salah menentukan pilihan pada Pilres, karena capres Joko Widodo telah meminta untuk mendampingi. “Bisa saja Pak Jokowi meminta purnawirawan TNI atau Polri, tetapi lebih memilih ulama, ini suatu kepercayaan dan amanah,” katanya.

Menurut dia, pada setiap pemilihan wali kota, bupati, gubernur hingga presiden maka selalu pejabat minta restu kepada ulama. Namun, bagi Jokowi, itu tidak dilakukan karena bukan saja meminta restu melainkan menjadikannya sebagai cawapres.

Ma’ruf mengatakan ulama itu ibarat seperti daun salam dalam suatu masakan sangat diperlukan supaya wangi. “Ketika masakan sudah jadi maka daun salam dibuang, ini banyak terjadi, tetapi tidak, Pak Jokowi justru mengandeng ulama,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Copy Editor :

Ma'ruf Amin kepada Warga: Keterlaluan Kalau Gak Milih 01