alexametrics

Mabes Polri Benarkan Bom Meledak di Kota Sibolga

12 Maret 2019, 18:23:49 WIB

JawaPos.com – Ledakan bom terjadi di Kota Sibolga, Sumatera Utara. Tepatnya di Jalan Cendrawasih, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal. Kata dia, ledakan tersebut bermula dari penangkapan seorang terduga teroris.

“Benar bahwa pada hari ini, Selasa 12 Maret 2019, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku TP (tindak pidana) Terorisme atas nama Husain aka Abu Hamzah di Sibolga, Sumut,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa (12/3).

Mabes Polri Benarkan Bom Meledak di Kota Sibolga
Bom meledak di Kota Sibolga (Istimewa)

Ledakan terjadi ketika petugas dari Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri melakukan pengecekan di rumah terduga teroris. Akibatnya sejumlah orang luka-luka termasuk dari pihak Kepolisian.

“Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak yang melukai petugas,” tutur Iqbal.

Saat bom itu meledak, istri dan anak dari pelaku berada di dalam. Hingga kini, pihak kepolisian masih mengupayakan untuk membujuk mereka keluar.

“Saat ini tim Densus 88 Anti Teror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” pungkas Iqbal.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Mabes Polri Benarkan Bom Meledak di Kota Sibolga