alexametrics

Ini yang Perlu Diperhatikan Penumpang Saat Naik MRT

12 Maret 2019, 09:14:10 WIB

JawaPos.com – Warga ibu kota mulai hari ini bisa ikut menjajal Moda Raya Terpadu (MRT). Namun hanya bagi warga yang telah memiliki tiket saja yang bisa menjajal kereta Ratangga tersebut.

PT MRT Jakarta telah membuka pendaftaran bagi warga yang ingin ikut uji coba sejak pekan lalu. Uji coba akan dilakukan pada 12-23 Maret, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh warga yang akan ikut uji coba. PT MRT Jakarta pun membagikan informasi agar warga yang telah memiliki tiket tetap bisa ikut uji coba.

Melalui Instagram Stories @mrtjakarta, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh calon penumpang. Berikut beberapa hal yang dirangkum oleh JawaPos.com:

1. Bawa id yang valid, yang bisa diverifikasi untuk tiket anda
2. Tunjukan tiket lewat hp atau yang sudah di-print bersamaan dengan id anda
3. Jangan sampai nama orang yang berada di tiket tidak ikut
4. Bagi anda yang ingin kembali ke stasiun awal jangan keluar dari stasiun
5. Perhatikan perilaku di dalam kereta
6. Perhatikan perilaku di dalam stasiun

@mrtjakarta juga menjawab beberapa pertanyaan yang banyak ditanyakan dari calon penumpang. Seperti mengenai tiket yang dimiliki hanya atas nama satu orang saja, tetapi akan ada dua orang yang ikut naik MRT.

“Saya punya 2 tiket tapi atas nama saya dua-duanya, bagaimana? Tiket 1 lagi bisa diberikan kepada orang lain asalkan anda yang namanya berada di tiket itu dalam uji coba,” tulis @mrtjakarta.

“Bagaimana jika orang yang namanya berada di tiket tidak hadir? Tidak bisa masuk karena nama orang yang berada di tiket perlu ikut dan untuk verifikasi data diri,” tulisnya lagi.

Diinformasikan juga id yang dimaksud yakni identitas diri. Bisa berupa KTP, SIM, Kartu Pelajar, dan lainnya yang bisa digunakan untuk verifikasi data anda saat memasuki pintu masuk.

Editor : Erna Martiyanti

Ini yang Perlu Diperhatikan Penumpang Saat Naik MRT