alexametrics

Gubernur Sulsel Bereaksi Soal Hoax Video 01 akan Hapus Pelajaran Agama

12 Maret 2019, 09:27:11 WIB

JawaPos.com- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bereaksi menyikapi video viral seorang ibu yang menuding Jokowi bakal menghapus pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Nurdin meminta warganya agar jangan tergiring informasi yang tidak benar.

“Jangan dipercaya, itu hoax! Saat ini Sulsel telah berada dalam stigma hijau,” tegas Nurdin, Selasa (12/3).

Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tak mudah terprovokasi dengan informasi yang tidak benar dan tidak berdasar. Sulsel sejauh ini sangat aman. Apalagi, didukung pernyataan Divisi Hukum Mabes Polri Irjen Pol Mas Guntur Laupe saat berkunjung di Makassar beberapa waktu lalu.

Gubernur Sulsel Bereaksi Soal Hoax Video 01 akan Hapus Pelajaran Agama
Screeshot video ibu yang menuding Jokowi-Ma'ruf akan menghilangkan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah. (Istimewa)

Mas Guntur mengatakan, Sulsel tidak masuk dalam daftar provinsi dengan kerawanan tertinggi di Indonesia. Khususnya jelang pelaksanaan Pemilu 2019. Untuk itu, Nurdin Abdullah meminta masyarakat agar tetap menjaga stigma hijau tersebut, serta tidak mudah percaya kabar hoax.

“Stigma zona merah Sulsel itu sudah hilang, kami sekarang status zona hijau. Jadi masyarakat jangan mudah percaya hoax,” imbuh Nurdin.

Sebelumnya, Tim Kampanye Daerah Sulsel Jokowi-Ma’ruf Amin mengecam video tersebut. Imbas dari penyebaran video, citra 01 di Sulsel ikut terkikis.

“Hoax itu ternyata memang sangat dirasakan di tingkat kabupaten/kota. Hoax itu merubah persepsi publik masyarakat terhadap Pak Jokowi. Sangat negatiflah. Terakhir memang sampai di daerah,” kata Ketua TKD-KIK Sulsel Syamsul Bachri beberapa waktu lalu.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Sahrul Ramadan



Close Ads
Gubernur Sulsel Bereaksi Soal Hoax Video 01 akan Hapus Pelajaran Agama