alexametrics

Tertangkap Nyabu, 2 Perempuan Catut Oknum PNS

12 Maret 2018, 17:48:01 WIB

JawaPos.com – Penyidik Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polresta Bandar Lampung menciduk dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat. Keduanya adalah Agus Kurniawan, 35, yang bekerja di Dinas Perpustakaan Tulang Bawang Barat dan Andika Widya Utama, 32, Kasubbag Protokol Pemkab Tulang Bawang Barat.

Kedua oknum PNS ditangkap bersama rekannya Heldi Gunawan, 34, warga Jagabaya, Bandar Lampung. Penangkapan berlangsung di sebuah Hotel di kawasan Bandar Lampung, Jumat (9/3) pekan lalu.

Sebelum menangkap ketiga tersangka, polisi lebih dulu menciduk dua perempuan. Adalah Octmi Kusuma, 29, dan Nuru Choira, 22. “Mereka ditangkap di Jalan Tirtria Gang Mawar, Tanjung Senang, Bandar Lampung,” kata Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono dalam keterangan pers di Mapolresta Bandar Lampung, Senin (12/3).

Saat diamankan, Octmi dan Nuru diduga usai mengonsumsi narkoba. Hal tersebut diperkuat dengan ditemukannya alat isap sabu di lokasi penangkapan.

Dalam pemeriksaan, kedua perempuan itu mengaku mendapatkan barang dari tiga pria. Dua diantaranya adalah oknum PNS Kabupaten Tulang Bawang Barat. Berbekal informasi itulah, polisi lantas bergerak untuk kembali melakukan penangkapan.

Dari dua tersangka perempuan, polisi menyita sejumlah barang bukti. Antara lain seperangkat alat isap sabu dari botol minyak angin, satu plastik kecil sisa pakai, tiga buah korek api gas dan tiga buah sedotan.

Sedangkan dari tiga pelaku lainnya, polisi menyita barang bukti berupa 25 paket sabu dengan berat masing-masing 5,5 gram, satu unit ponsel dan uang sebesar Rp 1,5 juta. “Kelima tersangka masih dalam pemeriksaan,” imbuh Murbani.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : (Mhd/JPC)


Close Ads
Tertangkap Nyabu, 2 Perempuan Catut Oknum PNS