alexametrics
Sidak Lokasi Kemacetan di Kota Malang

Sutiaji Perintahkan Pelebaran Jalan dan Kurangi Durasi Traffic Light

12 Februari 2019, 09:33:02 WIB

JawaPos.com- Wali Kota Malang Sutiaji melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah titik kemacetan, Selasa pagi (12/2). Sasarannya Jalan Puntodewo hingga Jalan Ranugrati. Dengan mengendarai sepeda motor, Sutiaji mengecek langsung kondisi lalu lintas di kawasan yang cukup padat itu.

Pengecekan langsung tersebut sebagai bahan yang akan dibawa dalam rapat forum Lalu Lintas (Lalin) pekan depan. “Senin (18/2) kami akan rapat forum lalin. Saya kumpulkan bahan, titik mana yang perlu dimusyawarahkan,” ujarnya di sela-sela pemantauan.

Sutiaji mengaku cukup banyak mendapat informasi dari masyarakat terkait titik mana saja yang kerap jadi langganan kemacetan. Salah satunya di Jalan Puntodewo. Setelah melihat langsung ke lokasi, Sutiaji sudah punya gambaran untuk menentukan langkah-langkah mengurai kemacetan.

“Ada satu pelebaran jalan yang akan kami lakukan. Seperti di kawasan Puntodewo, ada trotoar tinggal dilebarkan,” jelasnya.

Selain itu, pada jam-jam tertentu, terutama saat pagi dan sore, kendaraan dari arah Puntodewo menuju Ranugrati dilarang berbelok ke kanan. Sebagai gantinya, warga bisa langsung belok ke kiri dan memutar melalui jalan di sekitar Ruko WOW. “Supaya tidak mengganggu yang di seberangnya,” imbuhnya.

Mantan Wakil Wali Kota Malang itu menambahkan, pihaknya juga bakal mengurangi durasi traffic light untuk mengantisipasi kemacetan. “Tadi sudah kurangi. Lampu hijaunya dikurangi 5 detik, dari 25 jadi 20 detik. Nanti juga akan connecting ke yang lain,” paparnya.

Sebelumnya, Sutiaji juga telah menginspeksi kawasan Dinoyo. Di sana juga bakal dilakukan pelebaran jalan, sama seperti di Ranugrati.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Fiska Tanjung



Close Ads
Sutiaji Perintahkan Pelebaran Jalan dan Kurangi Durasi Traffic Light