JawaPos Radar | Iklan Jitu

Hasil Penindakan Polrestabes Makassar 1 Bulan

Satu Ditembak Mati, 5 Kg Sabu dan Seribu Butir Ekstasi Dimusnahkan

12 Februari 2019, 12:21:06 WIB
Satu Ditembak Mati, 5 Kg Sabu dan Seribu Butir Ekstasi Dimusnahkan
(Sahrul Ramadan/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com- Satresnarkoba Polrestabes Makassar memusnahkan barang bukti narkoba sebanyak 5 kilogram sabu-sabu dan seribu butir pil ekstasi. Barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil kejahatan sepanjang Januari hingga Februari 2019. Pemusnahan berlangsung di halaman Mapolrestabes Makassar, Jalan Ahmad Yani, Selasa siang (12/2).

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas didampingi Kapolrestabes Makassar Kombespol Wahyu Dwi Ariwibowo menyaksikan langsung proses pemusnahan tersebut. Barang haram tersebut dihancurkan dengan mesin incenerator milik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel.

"Hari ini kami musnahkan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu sebanyak lima kilogram dan seribu butir ekstasi hasil penangkapan," jelas Kasatresnarkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari.

Diari menjelaskan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil kejahatan yang melibatkan dua tersangka. Masing-masing Dandi, 30 dan rekannya Faisal, 29. Faisal sendiri tewas ditembak mati, 13 Januari lalu.

Faisal ditembak lantaran melawan polisi saat hendak ditangkap. Sedangkan tersangka Dandi turut dihadirkan untuk menyaksikan langsung prosesi pemusnahan barang terlarang yang diedarkannya.

"Ini salah satu bentuk penindakan terhadap kejahatan peredaran narkoba di Makassar," tegas Diari.

Terpisah Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Adnas mengapresiasi kerja keras yang dilakukan dalam upaya mengungkap kasus kejahatan narkoba di Makassar dan sekitarnya. Menurutnya, langkah ini merupakan bentuk keseriusan dan konsistensi polisi dalam memberantas peredaran narkoba.

"Polri dan seluruh unsur masyarakat bersungguh-sungguh menindak seluruh pelaku narkoba. Baik sebagai pengedar, hingga bandar. Makanya kami sangat apresiasi langkah ini, agar seluruh pelaku yang terlibat peredaran narkoba dapat diungkap," ujar jendral bintang satu ini.

Ke depan, Polrestabes Makassar terus didorong untuk lebih memaksimalkan upaya pengungkapan kasus-kasus narkoba lainnya. Termasuk menindak tegas jika terdapat oknum petugas dari korps Bhayangkara yang terlibat.

"Langkah, pola-pola, hingga strategi yang diterapkan mesti dimaksimalkan lagi. Ini bukan perkara mudah, cukup sulit. Tapi dengan dedikasi yang tinggi, kami upayakan agar dapat lebih dioptimalkan lagi. Jika ada oknum (polisi) yang terlibat, kami tidak segan-segan berikan tindakan tegas," tegas Adnas.

Editor           : Dida Tenola
Reporter      : Sahrul Ramadan

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up