alexametrics

Pemeriksaan Ketum PA 212 di Mapolda Jateng Diundur

12 Februari 2019, 19:10:26 WIB

JawaPos.com – Agenda pemeriksaan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’arif yang rencananya dilangsungkan Rabu (13/2) besok di Mapolda Jateng diundur. Alasannya, tersangka kasus dugaan pelanggaran kampanye tersebut berhalangan karena harus menghadiri suatu acara.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Selasa (12/2). Katanya, sudah ada permohonan dari pihak kuasa hukum tersangka berupa surat permintaan penjadwalan ulang.

“Ada surat permohonan pengalihan waktu pemeriksaan dari tersangka melalui pengacaranya,” kata Agus saat dikonfirmasi melalui WhatsApp. Ia menambahkan, tersangka batal memenuhi pemanggilan pemeriksaan lantaran harus menghadiri suatu kegiatan berupa ceramah.

Slamet Ma'arif
Penetapan tersangka terhadap Slamet Ma'arif sendiri adalah berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan penyidik Polresta Solo, Kamis (7/2). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

“Nanti penyidik akan menjadwalkan kembali dengan mengirimkan kembali surat panggilan. Yang rencananya akan dipanggil hari Senin 18 Februari 2019,” tutupnya.

Sebelumnya, Slamet Ma’arif direncanakan untuk diperiksa pada Rabu (13/2) besok di Mapolda Jateng. Pemeriksaan, rencananya dilakukan oleh jajaran Polresta Solo.

Penetapan tersangka terhadap Slamet Ma’arif sendiri adalah berdasarkan hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan penyidik Polresta Solo, Kamis (7/2). Penyidik kemudian melakukan gelar perkara untuk memutuskan status pria yang juga menjabat Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga tersebut.

Slamet Ma’arif dijerat dengan pasal 492 dan 521 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu. Sebelumnya, Slamet dilaporkan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solo. Setelah dilakukan pemeriksaan, Bawaslu menemukan adanya dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Slamet saat menghadiri Tablig Akbar PA 212 di Solo, Minggu (13/1).

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : Tunggul Kumoro



Close Ads
Pemeriksaan Ketum PA 212 di Mapolda Jateng Diundur