JawaPos Radar | Iklan Jitu

Pembunuh Jenazah Dalam Kardus Dituntut 15 Tahun Penjara

12 Februari 2019, 22:50:59 WIB
Pembunuh Jenazah Dalam Kardus Dituntut 15 Tahun Penjara
Ahen saat menjalani persidangan (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Hendri alias Ahen hanya tertunduk lemas saat Jaksa Penuntut Umum Marthias Iskandar membacakan tuntutannya, Selasa (12/2) di Pengadilan Negeri Medan. Dia dituntut dengan hukuman penjara 15 tahun, karena terbukti membunuh Rika Karina, 21, yang jenazahnya disimpan dalam kardus.

"Meminta agar majelis hakim yang mengadili perkara ini menyatakan terdakwa bersalah melakukan tindak pidana pembunuhan sebagaimana dakwaan primer. Meminta agar terdakwa dihukum 15 tahun penjara," ucap JPU dari Kejari Medan itu dihadapan majelis hakim dan terdakwa di ruang Cakra VII, Pengadilan Negeri Medan.

Mendengar tuntutan itu, Ahen hanya tertunduk. Wajahnya menunjukkan penyesalan mendalam. Menanggapi tuntutan ini, Majelis hakim yang diketuai oleh Masrul memberikan waktu kepada terdakwa menyampaikan pledoi (pembelaan) pada sidang berikutnya.

Untuk diketahui, kasus pembunuhan ini terungkap dari penemuan mayat wanita dalam kardus di samping Gereja HKBP Ampera, Kota Medan pada Rabu (6/6) 2018 lalu. Warga heboh saat menemukan jenazah dalam kardus sekira pukul 02.00 WIB.

Korban diketahui seorang pegawai toko kosmetik. Saat itu, mayat Rika dibungkus dalam sebuah kardus dan diletakkan di atas motor Honda Scoppy dengan mesin menyala.

Setelah melakukan penyelidikan, polisi menangkap Ahen. Sebelum di bunuh, Rika datang ke rumah pelaku. Mereka terlibat adu mulut ihwal jual beli kosmetik sebesar Rp 4,2 juta.

Uang tersebut sudah diberikan pelaku kepada korban pada 31 Mei 2018 di Milenium Plaza. Namun, pesanan pelaku belum juga diberikan korban, hingga pelaku nekat menghabisi korban.

Editor           : Budi Warsito
Reporter      : prayugo utomo

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up