alexametrics
Mempelai Perempuan Terjebak Reruntuhan

Panggung Roboh Saat Resepsi Pernikahan

12 Februari 2019, 07:03:59 WIB

JawaPos.com – Momen pernikahan menjadi sesuatu yang spesial yang ditunggu-tunggu bagi pasangan pengantin. Namun bagaimana jika resepsi pernikahan berujung malapetaka?. Situasi itu tidak pernah dibayangkan oleh sepasang mempelai Hartini dan Alan Martin. Kedua mempelai tersebut tak terbesit dalam benaknya jika di hari kebahagiaan mereka dirundung musibah.

Singgasana ‘Raja dan Ratu Sehari’ tiba-tiba ambruk. Suasana romantis dan mengharu biru tiba-tiba menjadi mencekam. Hartini dan Alan pun tak luput menjadi korban reruntuhan puing-puing hingga terperosok ke dalam kali. Secara tiba-tiba, panggung tenda yang mereka roboh karena tak kuat menahan beban para tamu yang hendak menyalaminya.

Perilaku itu terjadi pada Minggu (10/2) sekitar pukul 11.00 WIB di rumah hajat Bapak Muhamad Soleh di Gg Jambu RT 05 RW 011 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Panggung Roboh Saat Resepsi Pernikahan
Pengantin perempuan terjebak reruntuhan (Istimewa)

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Hanya saja acara kemeriahan berubah menjadi mencekam. Kapolsek Cengkareng Jakarta Barat, Kompol Khoiri menjelaskan, peristiwa itu bermula saat kedua mempelai ada di atas punggung.

Panggung itu ambruk lantaran pemasangannya diatas kali. Kayu triplek panggung kali yang tak mampu beban, secara perlahan ambruk. Sontak saja, kedua mempelai dan puluhan tamu undangan yang hadir sempat terjebak dalam puing reruntuhan triplek dan besi panggung.

“Ketika tenda panggung telah terpasang dengan menggunakan besi dan alas triplek dan terpasang karpet tidak ada masalah.
Kendati demikian, kejadian tersebut tidak ada korban,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (11/2).

Khoiri menjelaskan, warga setempat kerap memasang tenda di atas kali. Mengingat lingkungan setempat sangat sempit sehingga memanfaatkan kali untuk dipasang tenda. Kondisi itu sangat lumrah, sebab tidak ada pilihan lain mendirikan panggung selain di atas kali.

Insiden panggung ambruk tersebut sempat terekam oleh warga setempat. Dalam tayangan video berdurasi 1 menit 19 detik itu terlihat warga berjibaku berusaha menyelamatkan mempelai wanita.

Mengenakan pakaian pengantin berwarna perak, Hartini tampak tergopoh-gopoh berusaha keluar dari reruntuhan kayu panggung yang menimpanya.

“Ya namanya kali sempit. Warga mendirikan panggung di situ (kali),” terangnya.

Pascakejadian tersebut, Khoiri mendapat kabar jika kedua mempelai sedang bermulan madu di Bali. Artinya, insiden ambruknya tenda tak menghalangi kebahagiaan hari pernikahannya.

“Kedua mempelai sudah bulan madu di Bali. Saya dapat kabar begitu. Alhamdulillah, tidak ada yang jadi korban,” ujarnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Copy Editor :

Panggung Roboh Saat Resepsi Pernikahan