JawaPos Radar | Iklan Jitu

Keluar dari Grahadi, Gus Ipul Ingin Bertani Tomat Ceri

12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Saifullah Yusuf
Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul sesaat sebelum meninggalkan rumah dinas, Selasa (12/2). (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Saifullah Yusuf segera meletakkan jabatannya. Pria yang akrab disapa Gus Ipul itupun sudah bersiap meninggalkan rumah dinas dan Gedung Grahadi.

Sejak seminggu lalu, Saifullah mulai memindahkan semua barang ke rumah pribadinya di Perumahan The Gayungsari. Selasa (12/2), Gus Ipul resmi meninggalkan rumah dinas.

"Saya mohon pamit. Saya sudah mengemasi semua barang-barang. Saya bersyukur mengakhiri masa jabatan dalam tanda kutip, khusnul kotimah," kata Gus Ipul di Surabaya.

Meski nantinya menjadi mantan Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul tidak sepenuhnya menganggur. Dia masih aktif melakukan sejumlah kegiatan. Termasuk dunia politik yang tidak sepenuhnya ditinggalkan.

Namun, Gus Ipul belum berencana kembali aktif ke dunia politik. Hanya satu cita-citanya. Yakni, bertani tomat ceri. Gus Ipul berencana belajar bertani tomat ceri di Pasuruan.

"Ya, baru mulai belajar (menanam tomat ceri). Baru mulai hitung-hitung (untung-ruginya). Tapi saya akan belajar terus. Rencananya, (menanam tomat ceri) di Pasuruan," ungkap Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku mendapat inspirasi bertani tomat ceri dari mantan direksi PT Pertamina. Selain itu, dia juga mendapat informasi bahwa Indonesia masih banyak mengimpor tomat ceri.

Gus Ipul beranggapan dengan budidaya tomat ceri maka dapat mengurangi impor. Sekalipun Gus Ipul menyadari bahwa keuntungan budidaya tomat ceri tidak banyak.

"Saya mendapat informasi tomat ceri ternyata masih impor. Nah, kalau saya bisa memproduksi ini (tomat ceri) setidaknya bisa mengurangi impor," terangnya.

Ditanya soal politik, Gus Ipul mengaku hanya akan mengamati saja. Dirinya hanya pasrah jika memang ada kesempatan yang memintanya mengabdi kembali ke dunia politik. Gus Ipul menyatakan siap.

Gus Ipul siap membantu pemerintah dengan berbekal pengalaman sebagai menteri, sekjen partai, komisaris PT BRI, dan Wakil Gubernur Jatim. "Kalau ada kesempatan. Kalau tidak, saya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain," ucap Gus Ipul.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : Aryo Mahendro

Alur Cerita Berita

Semua Instansi Pemprov Jatim Wajib 'Cetar' 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Khofifah dan Emil Diarak 33 Jeep Kuno 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Emil Ditugasi Garap Wilayah Selatan 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Cari Solusi Pembiayaan SMA/SMK 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Terkenang Baju Khusus yang Dulu Dipesankan Suami 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Khofifah Siapkan Program Cetar 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Emil Masih Nyaman di Rumah Kontrakan 12 Februari 2019, 19:31:27 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up