alexametrics

Kapal Motor Tenggelam di Meranti, Satu Orang Masih Hilang

12 Februari 2019, 11:53:23 WIB

JawaPos.com- Kecelakaan laut kembali terjadi di Riau. Kali ini petaka terjadi di perairan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebuah kapal motor (KM) dengan lambung Rizki GT 6 tenggelam, Senin subuh (11/2).

Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo mengatakan, pihaknya baru mendapatkan informasi mengenai kapal tenggelam itu, Senin petang. Dikabarkan, satu orang penumpang hilang terbawa arus laut.

“Kapal itu berangkat dari Rupat Alay ke Pulau Batu, Malaysia. Tenggelam sekitar pukul 05.00 WIB kemarin (Senin). Berdasarkan informasi dari BPBD setempat, ada 3 orang di dalam kapal tersebut,” kata Kukuh, Selasa (12/2).

Ketiga korban tersebut adalah Bacok, 43, nakhoda kapal; Kandar, 40; dan Nerhak, 50. Yang masih belum ditemukan hingga saat ini adalah Nerhak. Sedangkan Bacok dan Kandar selamat.

“Setelah menerima informasi tersebut, Basarnas Pekanbaru memberangkatkan satu tim rescue pos SAR Bengkalis untuk melakukan pencarian. Proses pencarian menggunakan Kapal Negara (KN) 411, rubber boat, peralatan selam, alat komunikasi dan medis,” sebutnya.

Tim baru bergerak melakukan pencarian sekitar pukul 07.00 WIB tadi pagi. Bersama dengan BPBD setempat, Polair Bandar Mudik dan masyarakat, tim gabungan melakukan penyisiran di area kejadian dengan titik koordinat 01 12 21.04 N – 102 36 9.76 E.

“Kami berharap semoga cuaca di lokasi cerah dan gelombang tidak tinggi. Sehingga tim SAR gabungan dapat melakukan penyisiran dengan optimal,” imbuhnya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Virda Elisya



Close Ads
Kapal Motor Tenggelam di Meranti, Satu Orang Masih Hilang