alexametrics

Emil Masih Nyaman di Rumah Kontrakan

12 Februari 2019, 15:52:30 WIB

JawaPos.com – Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak segera menempati pucuk pimpinan tertinggi di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim). Mereka akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada Rabu (13/2).

Sejumlah fasilitas pun sudah menanti Khofifah dan Emil. Salah satunya rumah dinas. Namun, Khofifah dan Emil belum berencana menempati rumah dinas setelah pelantikan.

Khofifah mengaku masih merasa nyaman tinggal di rumah pribadinya, Jalan Jemursari, Surabaya. Setidaknya untuk beberapa hari ke depan sebelum benar-benar menempati rumah dinas. Sama seperti saat Khofifah menjabat sebagai Menteri Sosial.

Infografis Janji Kerja Khofifah-Emil.
Infografis Janji Kerja Khofifah-Emil. (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)

“Kalau saya mungkin masih (tinggal) di Jemursari ya. Wong itu tempat tinggal kami. Nanti proses berikutnya. Jemursari cedek (dekat, red), rek,” kata Khofifah di Surabaya, Senin (11/2) malam.

Sama halnya dengan Emil Dardak. Ia masih nyaman dengan rumah kontrakan yang tak jauh dari kediaman Khofifah. Sudah lama Emil mengontrak rumah bersama istrinya, Arumi Bachsin.

Selain itu, Emil tidak ingin tinggal berjauhan dengan Khofifah saat menjabat Wakil Gubernur. Setidaknya selama beberapa hari ke depan setelah acara serah terima jabatan.

“Saya ini mengontrak rumah bersama Mbak Arumi dan anak-anak. Sambil nanti minta saran, cari yang dekat Bu Khofifah. Jadi saya nggak terburu-buru untuk pindah,” ucap Emil.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan siap memberikan dukungan fasilitas kepada Khofifah da Emil. Terutama soal kelengkapan mobil dinas. “Saya buatkan STNK. Akan saya bikin lancar semua jalanan yang macet di Jatim,” cetus Luki.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Jatim Aries Agung Paewi menjelaskan, Khofifah dan Emil bakal mendapat beragam fasilitas negara. Antara lain rumah dan mobil dinas. Jenis dan spesifikasi mobil dinas untuk Khofifah dan Emil sama dengan fasilitas yang dipakai pejabat sebelumnya. Namun mobil dinas tersebut baru.

Editor : Dida Tenola

Reporter : Aryo Mahendro

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Emil Masih Nyaman di Rumah Kontrakan