alexametrics

Bawaslu Masih Proses Pelanggaran Pemilu Laporan Relawan Dessy

12 Februari 2019, 05:55:27 WIB

JawaPos.com – Penanganan dugaan pelanggaran pemilu yang dilaporkan oleh rewalan Dessy Fitri Anggraeni, caleg Demokrat Dapil 4 (Teluk Pakedai-Rasau Jaya) masih bergulir di Bawaslu Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Dugaan pelanggaran pemilu itu terjadi saat relawan Dessy usai memasang bendera partai di Desa Rasau Jaya III, Kubu Raya, pada 27 Januari 2019 lalu.

Tiba-tiba, saat sedang istirahat makan siang di salah satu rumah relawan itu, mereka diserang oleh sekelompok orang. Bendera partai yang mereka pasang juga dirusak. Bahkan dibuang. Kejadian itu juga membuat seorang relawan mengalami luka ringan.

Atas kejadian itu, Koordinator Tim Pemenangan Caleg Dessy Fitri Anggraeni, Kristian Trihandoko melaporkan dugaan pelanggaran pemilu tersebut ke Bawaslu Kubu Raya, belum ini.

Sebab, sekelompok orang yang melakukan penyerangan dan merusak atribut partai tersebut diduga adalah oknum dari tim sukses caleg tertentu di wilayah tersebut.

Ketua Bawaslu Kubu Raya, Uray Juliansyah ketika dikonfirmasi Senin (11/2) mengatakan, penanganan laporan dugaan pelanggaran pemilu tersebut sampai saat ini masih terus berlanjut

“Pihak saksi pelapor dan terlapor sudah kami panggil untuk proses klarifikasi. Mereka yang sudah kami panggil ini telah memberikan keterangan,” kata Uray dikutip dari Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Selasa (12/1).

Selain itu, Jumat (8/2) lalu, kata Uray, caleg Dessy juga sudah dipanggil untuk dimintai keterangan, terkait dengan peristiwa pengrusakan atribut partainya tersebut.

Namun, yang bersangkutan tidak datang. Karena mendadak ada kegiatan yang harus diikuti. “Tetapi rencananya kami akan undang lagi hari Kamis atau Jumat nanti,” ucapnya.

Menurut Uray, agenda pemanggilan kedua terhadap Dessy yakni masih sama dengan yang pertama, Jumat kemarin. “Udangan terkait klarifikasi dan keterangan yang kami perlukan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Jpg

Copy Editor :

Bawaslu Masih Proses Pelanggaran Pemilu Laporan Relawan Dessy