alexametrics

Wali Kota Solo Minta Durasi Lampu Lampion Diperpanjang

12 Februari 2018, 06:10:30 WIB

JawaPos.com – Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo meminta kepada panitia Imlek untuk memperpanjang durasi lampu lampion. Pasalnya, selama ini banyak warga yang mengeluhkan mengenai pendeknya durasi waktu yang hanya sampai pukul 23.00 WIB saja. 

Untuk itu, Rudy ingin agar durasi ini ditambah minimal satu jam atau sampai pukul 00.00 WIB. 

Perayaan Imlek 2018
Ribuan lampion dipasang untuk memeriahkan perayaan Imlek di Solo (Ari Purnomo/JawaPos.com)

“Banyak warga yang protes ke saya, kalau tidak kebagian (lampu) lampion. Soalnya pas datang lampunya sudah mati,” kata Rudy di sela-sela membuka Grebeg Sudiro, Minggu (11/2).

Dan protes warga tersebut disampaikannya langsung kepada panitia Imlek yang saat itu juga hadir dalam acara.

Rudy berharap, masukannya bisa direalisasikan oleh panitia. Sehingga, akan semakin banyak warga berdatangan untuk semakin meramaikan Kota Solo. “Kalau bisa (durasi) lampunya diperpanjang, sehingga warga yang datang semakin banyak dan nyaman,” katanya.

Seperti diketahui, durasi waktu lampion dimulai dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB saja. Dan Wali Kota menginginkan agar lampu bisa diperpanjang sampai pukul 00.00 WIB atau bahkan pukul 01.00 WIB. “Silakan koordinasi dengan Polres dan Dishub untuk ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Solo, Hari Prihatno menjelaskan, jika nantinya durasi lampu lampion diperpanjang, pihaknya akan menerjunkan sejumlah petugas.

Harapannya dengan petugas yang dihadirkan di lapangan dapat mengurai kemacetan yang terjadi setiap malam. “Kami akan terjunkan petugas untuk mengurai kemacetan. Jadi nanti kendaraan dari Gladag tidak akan dilewatkan di depan Pasar Gede, melainkan lurus sampai melewati PTPN,” tandasnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)


Close Ads
Wali Kota Solo Minta Durasi Lampu Lampion Diperpanjang