JawaPos Radar

Kembalikan Kejayaan, SBY Tunjuk Anggota DPR Pimpin Partai Demokrat

12/02/2018, 09:05 WIB | Editor: Ilham Safutra
Kembalikan Kejayaan, SBY Tunjuk Anggota DPR Pimpin Partai Demokrat
Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo melantik Mulyadi sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar. (HERRU IRAWAN/Padang Ekspres/Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Partai Demokrat berupaya untuk mengembalikan kejayaannya pada Pemilu 2004 dan 2009. Langkah itu disiapkan dengan menempatkan figur-figur yang memiliki kompetensi di daerah.

Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk anggota Komisi III DPR, Mulyadi, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar. Perintah itu berdasarkan pada hasil Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat yang dibuka Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, di Premier Basko Hotel, Padang, Sabtu malam (10/2).

Bahkan mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) itu langsung melantik Mulyadi, sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar untuk periode 2018-2023.

Usai dilantik, Mulyadi mengatakan Mulyadi bertekad mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Sumbar. Masuk tiga besar di pemilu dan siap bersaing dengan partai-partai besar lainnya.

Kembalikan Kejayaan, SBY Tunjuk Anggota DPR Pimpin Partai Demokrat
Bendera Partai Demokrat (Miftahulhayat/Jawa Pos)

"Partai Demokrat juga mendukung para calon kepala daerah di Pilkada Serentak 2018. Untuk itu, saya siap memenangkan mereka, termasuk di Kota Padang. Saya siap memenangkan Emzalmi dan Desri Ayunda sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Padang,” tegasnya seperti dilansir dari Padang Ekspres (Jawa Pos Group), Senin (12/2).

Selanjutnya, kata Mulyadi, dirinya akan mengumpulkan para semua ketua cabang guna rapat menyiapkan strategi dan menggerakkan mesin partai menghadapi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

"Kami akan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Provinsi Sumbar. Seperti dulunya di Kota Padang Partai Demokrat meraih 17 kursi, kini menurun jadi 5 kursi. Inilah nantinya yang akan kita bicarakan,” ujarnya.

Mulyadi ingin menjadikan partai yang dipimpin SBY ini kembali menjadi yang terdepan di Indonesia. "Sesuai dengan motto musda dan muscab, Kita tingkatkan konsolidasi dalam menghadapi tantangan dengan meraih hati rakyat untuk mencapai kemenangan,” imbuhnya.

(iil/jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up