JawaPos Radar

GSJ Bakal Diubah Menjadi GBK Kedua

12/02/2018, 21:35 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
GSJ
Kondisi GSC saat digunakan dalam pertandingan SFC (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Pembenahan terus dilakukan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang. Bahkan, kali ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel berkeinginan untuk mengubah GSJ menjadi stadion Gelora Bung Karno (GBK) kedua di Indonesia.

Kepala Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Sumsel, Basyaruddin Akhmad mengaku dirinya telah menyampaikan keinginan tersebut ke komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Namun, memang belum ada kejelasan.

Menurutnya, jika keinginan ini disetujui maka pihaknya telah membuat konsep dimana GSJ ini bakal menyamai dan menjadi Gelora Bung Karno (GBK) kedua selain di Jakarta.

"Jadi nantinya stadion bakal lebih besar dari sekarang," katanya saat ditemui di GSJ, Senin (12/2).

Saat ini, menurutnya kapasitas penonton di GSJ hanya 32 ribu. Sedangkan di GBK mencapai 60 ribu. Artinya, bakal ada perluasan untuk menyamai GBK.

Ia juga mengaku telah menghitung dana yang dibutuhkan yakni sebesar Rp 300 miliar. Dimana lama pengerjaan akan memakan waktu satu tahun.

"Jika ini disetujui, mungkin pengerjaan akan dilakukan tahun depan mengingat untuk tahun ini bakal ada Asian Games," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up