JawaPos Radar

Amankan Mobil Bodong, Polisi Minta Bantuan Toyota

12/02/2016, 19:30 WIB | Editor: Ilham Safutra
Amankan Mobil Bodong, Polisi Minta Bantuan Toyota
Mobil bodong yang diamankan Satlantas Polres Tarakan masih diparkir rapi di halaman belakang Mako Polres Tarakan. (Masrullah/RADAR TARAKAN)
Share this

JawaPos.com TARAKAN – Aparat Satuan Lantas Polres Tarakan belum dapat mengungkap data pemilik dua mobil bodong yang ditemukan pada saat razia 2015 lalu.

Dari hasil koordinasi di Korlantas Mabes Polri mobil tersebut tidak terdaftar. Untuk mengungkap lebih jauh lagi, aparat Satuan Lantas Polres Tarakan akan meminta data ke pihak Toyota di Jakarta. Adapun kedua mobil bodong tersebut merk Toyota Avanza.

Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Chindi Helyadi mengungkapkan, hingga kini dua mobil tersebut diamankan di Polres Tarakan. Sembari menunggu permintaan data identitas lengkap dua mobil yang dikeluarkan pabrik Toyota di Jakarta.

Dia menerangkan, ketika dicek kelengkapan data mobil itu di Korlantas Mabes Polri tidak terdaftar. Kendala ini menyulitkan untuk menelurusi asal muasal mobil tersebut. Nomor Pelat mobil yang terpasang, tidak sama nomornya dengan yang tertera di Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK).

Chindi Helyadi menambahkan, pengemudi mobil tersebut mengaku kendaraannya itu didatangkan dari Samarinda itu. Itupun didapatkan karena ada sangkutan utang-piutang dengan salah seorang kliennya. Tidak mampu bayar hutang, orang yang meminjam pada dirinya membayar dengan dua mobil tersebut. Diketahui ternyata kendaraan roda empat itu bodong. Pemilik mobil itu semula menjanjikan akan memberikan BPKB dan STNK, namun hingga saat ini belum diberikan.

Kasat Lantas menduga peredaran mobil bodong memiliki jaringan tertentu. Hal itu harus diungkap. “Kami sudah menyurati pabrikan Toyota di Jakarta, semoga data cepat dikirim , sehingga proses hukumnya bisa cepat diproses,” tandas Chindi yang dikutip dari Radar Tarakan (Jawa Pos Group). (rul/ica/iil/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up