alexametrics

Baru 4 Kabupaten/Kota di Jatim yang Dapat Vaksin Booster Hari Ini

Kick Off Vaksin untuk 100 Orang di Surabaya
12 Januari 2022, 12:27:56 WIB

JawaPos.com–Vaksin booster mulai diberikan di Provinsi Jawa Timur hari ini, Rabu (12/1). Namun, belum semua kabupaten/kota mendapatkan vaksin dosis ketiga tersebut.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, hari ini (12/1), kick off atau dimulainya vaksin booster baru dilakukan di Sidoarjo, Gresik, Lamongan, serta Kota Surabaya.

”Hari ini dilakukan vaksin booster di Sidoarjo, Gresik, Lamongan, dan Surabaya,” kata Khofifah ketika meninjau pelaksanaan kick off vaksin booster di Kantor Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jawa Timur, Rabu (12/1).

Terdapat beberapa syarat yang diwajibkan sebelum mendapatkan vaksin booster. Yang paling utama adalah mengetahui jenis vaksin primer yang didapatkan di dosis pertama dan kedua.

”Ada syaratnya. Di antaranya kalau vaksin primernya (jenis) apa, boosternya apa. Kualifikasi itu sudah disosialisasikan dinkes,” jelas Khofifah.

Khofifah memastikan, pemberian vaksin booster diutamakan untuk tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin booster. Kemudian lansia juga ditargetkan mendapat vaksin booster secepatnya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads