alexametrics

Skybridge LRT Hubungkan Stasiun Velodrome ke Halte Pemuda

12 Januari 2019, 06:10:22 WIB

JawaPos.com – Dalam menyediakan fasilitas yang mumpuni, PT Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan menggandeng PT Transjakarta membangun jembatan penghubung atau skybridge. Fasilitas itu sebagai sarana integrasi dua moda transportasi itu.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono menyatakan, nantinya skybridge akan menghubungkan sSasiun LRT Velodrome Rawamangun dengan Halte Pemuda Rawamangun.

“Tak hanya integrasi layanan, nanti Stasiun LRT dan Halte Pemuda Rawamangun akan pakai skybridge. PT LRT Jakarta juga menjalin kerja sama dengan PT Transjakarta,” jelas di Halte Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (11/1).

Tujuan daripada skybridge ini, lanjut Allan, untuk memudahkan pelanggan kedua moda dalam transaksi. Sebagaimana harapan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rangka mewujudkan program Jak Lingko.

Ia menjelaskan pembangunan skybridge tersebut diharapkan meningkatkan fasilitas layanan oleh PT LRT. Sehingga, masyarakat dapat menyeberang atau melanjutkan perjalanan dengan aman.

“Ini kan masih target ya, nanti kami lihat di waktu dekat bagaimana. Tentunya kami pastikan bahwa pelanggan aman ketika berpindah dari LRT ke halte,” tutur Allan.

Sesuai target yang ditetapkan, Allan mengklaim skybridge dapat selesai pada Maret hingga April 2019 nanti dan langsung dapat digunakan. “Kira-kira Maret atau April ya. Untuk kajian kami sudah bolak balik tinggal realisasi saja,” tandasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria



Close Ads
Skybridge LRT Hubungkan Stasiun Velodrome ke Halte Pemuda