alexametrics

Pelaku Sweeping di Solo Berjumlah Puluhan, Polisi Terus Memburu

12 Januari 2019, 23:32:27 WIB

JawaPos.com – Pascapenangkapan 10 tersangka sweeping, jajaran Polresta Solo masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Disinyalir, pelaku sweeping berjumlah puluhan. Polisi juga melakukan patroli untuk pengamanan sejumlah lokasi.

Terutama yang dinilai daerah rawan terjadinya gesekan antar kelompok seperti wilayah Gandekan, Jebres, Solo. 

Wakapolresta Solo, AKBP Andy Rifai menyampaikan, dari informasi yang didapatkan jumlah pelaku sweeping yang meresahkan masyarakat mencapai 40 orang. Mereka berboncengan dan berkonvoi ke sejumlah lokasi. Tindakan para pelaku ini sangat meresahkan masyarakat.

“Ini masih dilakukan pengejaran, karena diindikasikan pelaku sweeping ini sebanyak 40 orang,” ungkapnya kepada JawaPos.com, Sabtu (12/1). 

Andy tidak bisa menjelaskan lebih jauh mengenai kemungkinan keberadaan para pelaku sweeping tersebut. Disinggung mengenai adanya aktor di balik aksi ini, Andy menyampaikan, dirinya belum mengetahui secara pasti.

“Kami masih terus melakukan pengembangan, ” ucapnya. Dalam penangkapan yang dilakukan terhadap 10 orang yang diduga melakukan sweeping, polisi menyita puluhan barang bukti. 

Diantaranya tiga buah busur, 8 anak panah, tongkat T satu buah, air gun satu buah, tongkat kayu 13 buah, palu, sabit, belati, parang tiga buah, samurai, tembak panah satu buah, dan beberapa handphone.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Ari Purnomo



Close Ads
Pelaku Sweeping di Solo Berjumlah Puluhan, Polisi Terus Memburu