alexametrics

Hujan dan Angin Porak Porandakan Kaca Skybridge Stasiun-Terminal Solo

11 Desember 2019, 08:24:45 WIB

JawaPos.com- Hujan deras yang disertai angin kencang di Solo pada Selasa (10/12) sore, memporakporandakan sejumlah kaca skybridge Stasiun Solo Balapan-Terminal Tirtonadi. Sejak malam, sejumlah petugas kebersihan telah membersihkan serpihan kaca yang pecah akibat terpaan angin kencang. Beruntung tidak ada korban saat kejadian berlangsung.

Kepala Stasiun Solo Balapan Suharyanto seperti dikutip Radar Solo membenarkan bahwa sejumlah kaca skybridge pecah karena diterpa angin. Kejadian bermula saat hujan lebat disertai angin kencang, sore hari.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara benda jatuh yang cukup keras hingga membuat kaget sejumlah penumpang di peron stasiun. “Kejadiannya beberapa saat setelah hujan lebat, sekitar pukul 16.50 kalau tidak salah,” jelas Suharyanto saat ditemuai di ruang kerjanya.

Suharyanto bersama sejumlah petugas pun mendatangi sumber suara keras itu. Ternyata sejumlah kaca sudah berantakan di lantai skybridge.

“Saya tengok sudah berantakan. Tapi berapa yang pecah dan rusak, saya kurang memperhatikan. Petugas kebersihan langsung kami minta membersihkan. Sementara ditutup dulu aksesnya,” jelas Suharyanto.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah bagian kaca skybridge pecah. Bahkan, ada rangka kaca yang ikut lepas dan rusak. Suharyanto mengaku telah melaporkan kejadian tersebut kepada manajemen.

“Soal penggantiannya, belum dapat kami pastikan bisa seberapa cepat. Kebetulan saat kejadian skybridge dalam keadaan sepi. Jadi tidak ada korban. Yang pasti, nanti kita perbaiki dulu ala kadarnya agar aksesnya segera bisa dibuka kembali,” jelas dia.

Selain kejadian kaca pecah di skybridge, dampak hujan lebat dan angin kencang juga mematahkan dahan pohon di sekitar lokasi parkir stasiun. Sebuah mobil warna silver yang diparkir di bawahnya mengalami kerusakan ringan akibat tertimpa dahan pohon.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Close Ads