alexametrics

Irawan Korban Selamat dari Serangan KKB Asal Garut, Alami Trauma

11 Desember 2018, 15:10:41 WIB

JawaPos.com – Irawan Maulana, 22, merupakan salah satu korban selamat dari penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pria asal Garut, Jawa Barat itu, kini mengalami trauma akibat peristiwa yang dialaminya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan saat ini korban sudah tiba di Mapolda Jabar. Sebelum kembali ke keluarganya, korban akan mendapatkan trauma healing terlebih dahulu. 

“Setelah datang ke sini (Polda Jabar), kami punya dokter psikiater. Maka kami akan melakukan trauma healing dulu, karena sudah menerima kejadian yang cukup (membuat trauma),” kata Agung di Mapolda Jabar, Bandung, Selasa (11/12).

Irawan Korban Selamat dari Serangan KKB Asal Garut, Alami Trauma
Irawan korban selamat dari serangan KKB alami trauma (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Setelah selesai menjalani trauma healing, pihak Polda Jabar akan langsung mengantarkan korban kepada keluarganya. “Nanti kami akan antar kembali ke keluarganya,” ucapnya.

Menurut Agung, saat itu pihaknya mendapat informasi dari media bahwa ada salah satu korban selamat yang merupakan warga Garut. Kemudian dikomunikasikan kepada Polsek Garut untuk berkoordinasi dengan dengan pihak TNI untuk mengonfirmasi kebenaran alamat tersebut. “Ternyata memang benar (Korban warga Garut, Jabar),” ungkapnya.

Diketahui Irawan merupakan pemuda asal Wanaraja, Kabupaten Garut. Kemudian pihaknya langsung memfasilitasi untuk mendampingi keluarga korban. Irawan pun selamat dari tragedi KKB dan berhasil terbang ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta hingga bertemu kembali dengan keluarga.

Teti, 40, kakak kandung korban sangat bersyukur adiknya selamat dari serangan KKB. Sebelumnya pihak keluarga merasa khawatir dengan kondisi Irawan. “Kami senang Irawan bisa kembali ke sini dengan selamat,” kata Teti.

Untuk diketahui, Irawan merupakan salah satu korban yang selamat dari kejadian KKB di Nduga, Papua. Polda Jabar pun langsung menjemputnya dan kini sudah tiba dan berkumpul dengan keluarganya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (ona/JPC)


Close Ads
Irawan Korban Selamat dari Serangan KKB Asal Garut, Alami Trauma