JawaPos Radar | Iklan Jitu

BPBD Kota Malang Bersihkan Sisa Banjir

11 Desember 2018, 11:58:13 WIB
Banjir di Malang
Personel BPBD bergotong-royong membersihkan sisa-sisa banjir di Rumah Makan Ringin Asri, Jalan Terusan Borobudur, Selasa (11/12). (Fisca Tanjung/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Puluhan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bergotong-royong membersihkan sisa-sisa banjir. Mereka dibantu petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang. Pembersihan di antaranya dilakukan di Rumah Makan Ringin Asri, Jalan Terusan Borobudur, Kota Malang.

Kordinator Lapangan (Korlap) Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Malang Nanang Susanto mengatakan, pembersihan dilakukan dengan cara menyemprot sisa-sisa lumpur akibat banjir. Kegiatan dilakukan sejak pukul 06.30 WIB.

“Kami juga membersihkan puing-puing bangunan milik warga yang rusak,” kata Nanang saat ditemui di sela pembersihan di Rumah Makan Ringin Asri, Selasa (11/12).

Petugas pembersihan memanfaatkan mobil penyemprotan bunga dan pohon milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang. Sejauh ini, tidak ada kendala saat melakukan pembersihan. "Targetnya hari ini semua sisa lumpur dan puing-puing bersih,” imbuhnya.

Selain di Rumah Makan RIngin Asri, personel BPBD juga melakukan evakuasi terhadap mobil milik warga yang hanyut terbawa arus air di kawasan Jalan Candi Telagawangi. “Ada juga personel yang masih menangani kejadian kecelakaan air di Kedungkandang,” ungkap Nanang.

Seperti diberitakan, hujan lebat mengguyur Kota Malang, Senin (10/11) sore. Akibatnya, beberapa titik wilayah di Kota Malang mengalami banjir. Antara lain di Kecamatan Blimbing dan Lowokwaru.

Kejadian pohon tumbang juga terjadi sejumlah titik. Di Rumah Makan Ringin Asri sendiri banjir sampai setengah bangunan. Bahkan air sempat merendam mobil dan hanya kelihatan kapnya saja.

Editor           : Sofyan Cahyono
Reporter      : (fis/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini