alexametrics

Belum Sempat Dijual, Maling Ini Kualat Usai Embat Motor Ustad

11 Desember 2018, 15:37:31 WIB

JawaPos.com – Perbuatan Endiansyah tak patut ditiru. Pasalnya, bukannya ke masjid untuk salat Isya, pemuda yang akrab disapa Edot itu malah embat sepeda motor. Aksi pemuda 26 tahun itu berjalan sukses. Sepeda motor Yamaha Vega ZR milik ustad Masjid Alhadi Nur Bahtera, Kecamatan Parenggean, Ahmad Rizal berhasil dibawa kabur.

Dalam pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terungkap, pemuda asal Kapuas yang memiliki dua orang anak tersebut mengaku, tidak mengetahui sepeda motor yang dia ambil itu milik ustad.

“Saya istirahat di masjid, saat itu orang di masjid sudah selesai salat, saya lihat ada kunci sama tasbih, saya ambil dan saya cocokan di motor,” ujar Edot kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group) di Kejari Kotim, Senin (10/12).

Setelah melihat merek di kunci sepeda cocok, tanpa pikir panjang langsung dibawa kabur. Tak berselang lama, usai menaruh sepeda motor berwarna biru di tempat yang sekira aman, ia kembali lagi ke masjid dengan berjalan kaki. Dia bermaksud mengambil sepeda motornya.

Ia juga mengaku belum sempat menjual barang hasil curian tersebut, karena belum ada rencana bahkan saat paginya hendak pergi dari Parenggean, namun kesiangan. Hingga saat mengendarai sepeda motor curiannya, ia diamankan oleh anggota Polsek Parenggean.

“Masih ada motornya belum sempat saya jual, karena belum ada rencana mau jual ke mana, yang penting motornya saya bawa saja dulu saat itu,” jelasnya seraya mengaku sudah dua kali mencuri sepeda motor.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : (fab/jpg/JPC)



Close Ads
Belum Sempat Dijual, Maling Ini Kualat Usai Embat Motor Ustad