JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mencari Pengganti Sandiaga Uno

Badan Fit and Proper Test Belum Bergerak, PKS Salahkan Gerindra

11 Desember 2018, 15:23:33 WIB
Badan Fit and Proper Test Belum Bergerak, PKS Salahkan Gerindra
Ilustrasi: Masih alotnya komunikasi yang dilakukan antara dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra untuk cawagub DKI Jakarta (Kokoh Praba/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Proses fit and proper test calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta kembali diundur hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Hal ini dikarenakan masih alotnya komunikasi yang dilakukan antara dua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menyalahkan, pihak Gerindra yang membuat pertemuan ini terus terundur. Pihaknya ingin agar pertemuan bisa segera dilakukan, karena kekosongan kursi wagub sudah terlalu lama.

"Sekarang tuh kata kuncinya di Gerindra, dalam konteks Gerindra memberi hasil dari komunikasi politik, nah tapi kemudian persyaratan pemberiannya nggak dikasih," jelas Suhaimi saat dihubungi, Selasa (11/12).

Menurut Suhaimi, pihak Gerindra selalu mengulur-ulur waktu pertemuan. Padahal anggota badan fit and proper test dari kedua partai telah ditunjuk.

"Loh tanyanya ke Gerindra jangan ke kami. Kalau kami sudah siap banget, maunya kami tuh ketemu biar ada kesepakatan sebagai bentuk langkah konkret untuk memajukan nama yang akan diusung itu ke pak Gubernur," tuturnya.

Seperti yang diketahui, pertemuan PKS dan Gerindra harusnya berlangsung 4 Desember lalu. Suhaimi menjelaskan pihaknya telah memberikan surat kepada Gerindra namun karena ada Bimbingan Teknis (Bimtek) di Semarang pertemuan pun dibatalkan.

"Iya ditunda karena Bimtek. Gerindra belum memberikan jawaban lagi, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada pertemuan dan akan kami kirim dua nama ke pak Gubernur," pungkasnya.

Editor           : Erna Martiyanti
Reporter      : (rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini