Rovi Solikhah alias Bu Dendy, the Crazy Rich (from) Tulungagung

Nge-Vlog biar Followers Tak Mubazir

11/09/2018, 09:31 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Ovie bergaya dengan Daihatsu Copen kuning miliknya. Memanfaatkan follower yang berjibun, sekarang dia sibut bikin vlog (GHOFUR EKA/JAWA POS)
Share this image

''AKU tuh punya pembantu baru. Duh, ya ampun, tiap hari aku tuh makan ati,'' ujar Ovie kepada teman-temannya di ruang tamu rumah mewahnya, kawasan Boyolangu, Tulungagung, Sabtu (8/9). Kalimatnya nyinyir plus wajahnya judes.

Tapi, tenang saja, Ovie tidak sampai melabrak seperti yang dilakukan di videonya (ketika mengungkapkan kekesalan kepada pelakor, Red) yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. Kalimat itu hanyalah rekayasa karena menjadi bagian dari vlog barunya nanti.

Ya, nama Ovie memang dikenal berkat video viralnya yang menghujani perempuan penggoda suaminya dengan uang Rp 500 juta. Namun, kini Ovie berfokus melupakan hal yang diakuinya sebagai kesalahan besar tersebut. Sekarang Ovie lebih suka bikin vlog. Jadi YouTuber. Intip saja kanal YouTube-nya. Sudah ada 2.977 subscribers yang menanti unggahan video blog barunya. Atau, akun Instagram berisi 50 ribu pengikut yang selalu menyambut setiap posting-annya.

Keinginan Ovie membuat vlog awalnya hanya iseng. Mencari hiburan di sela-sela kesibukannya berbisnis sekaligus memanfaatkan popularitasnya di media sosial. ''Daripada (followers-nya) mubazir. Wes diomongno uwong, yowes jarno dadi omongan pisan (dibicarakan orang ya sudah biarkan jadi omongan sekalian, Red),'' terangnya.

Dia mencoba berbagai macam jenis konten vlog. Mulai video yang menceritakan kesibukan sehari-hari, review makanan lokal, sampai cerita pendek ala FTV. Namun, dia mengakui, yang paling banyak diminati adalah vlog yang berkaitan dengan keluarganya. Dia, Dendy (suaminya, Red), dan putra mereka, Nyonyo. Misalnya, video berjudul Open House Bu Dendy yang ditonton 17 ribu viewers. ''Saya pernah membuat kesalahan. Sudah telanjur, ya mau bagaimana lagi. Perlahan dibawa ke arah positif saja,'' tuturnya.

Ovie bergaya dengan Daihatsu Copen kuning miliknya. Memanfaatkan follower yang berjibun, sekarang dia sibut bikin vlog (GHOFUR EKA/JAWA POS)

Sebelum video viral itu menaikkan namanya, Ovie memang merupakan seorang entertainer. Sejak kecil dia dikenalkan dengan dunia seni. ''Dari SD sudah ikut sanggar tari, lalu tampil di tanggapan kemantenan,'' jelas perempuan yang kini berusia 30 tahun tersebut.

Hingga akhirnya, dia menemukan jalan bisnis dengan berjualan minuman cokelat yang diberi merek Nyoklat Klasik pada 2014. Kini lebih dari 2.200 outlet Nyoklat Klasik tersebar di seluruh Indonesia. Omzetnya pun fantastis.

Setiap bulan Ovie bisa mengantongi Rp 4,5 miliar-Rp 9 miliar! Angka itu belum termasuk pemasukan dari rentetan bisnis lainnya. Karena bisnisnya makin luas, Ovie memutuskan berhenti bernyanyi. ''Apa lagi yang mau saya cari? Makin tua, makin susah juga cari job nyanyi,'' ucapnya.

Eits, tapi jangan salah. Meski tidak ada lagi aktivitas manggung, Ovie masih terus berkarya dalam bidang yang sama. Salah satunya ya lewat vlogging. Dia juga telah membuat satu lagu berjudul Korban Gengsi dan klip videonya diunggah di kanal YouTube miliknya. ''Bangga bisa berkarya,'' katanya.

Ovie bersama anaknya, Fiandro Denov Kwie. (GHOFUR EKA/JAWA POS)

BU DENDY'S FACTS

- Ketimbang ke Eropa, Ovie mengatakan bahwa liburan ke Turki jauh lebih mengesankan. Alasannya, di Turki banyak bangunan bersejarah dengan nuansa Islam. Selain Turki, Ovie suka berlibur ke Bali untuk mencari ayam betutu favoritnya.

- Sangat suka nyemil buah lemon dan belimbing wuluh. Biasanya Ovie memakan buah tersebut dengan dicocol garam. Menurut dia, rasanya segar dan bikin melek.

- Mengidolakan keluarga halilintar. Keluarga itu juga yang menginspirasi Ovie untuk membuat vlog.

- Tim vlog Ovie merupakan teman-temannya saat masih menjadi penyanyi. Vlog tersebut tidak dibuat setiap hari. Biasanya mereka siapkan satu hari khusus untuk bikin tujuh video.

- Ovie dan Dendy memiliki seorang putra bernama Fiandro Denov Kwie. Dia biasa disapa Nyonyo. Kata tersebut diambil dari kata ''sinyo'' yang biasa digunakan untuk memanggil anak laki-laki Tionghoa.

Video blog buatan Ovie lebih banyak bercerita tentang kehidupan sehari-hari bersama keluarga danteman-temannya (GHOFUR EKA/JAWA POS)

BU DENDY'S EMPIRE 

MENGHUJANI orang dengan uang tunai Rp 500 juta tak bisa dilakukan sembarang orang. Ovie bisa melakukan itu karena dia memiliki sederet bisnis yang membuat kantongnya makin tebal setiap bulan. Apa saja? 

- BISNIS MAKANAN DAN MINUMAN 

Selain Nyoklat (Nyonyo Cokelat) Klasik, dia mengembangkan bisnisnya ke minuman matcha hingga bakwan.

- BU DENDY STYLE 

Banyak pengikutnya di Instagram yang menanyakan di mana dia membeli kerudung yang dipakai dalam vlog. Dia pun akhirnya membuka Bu Dendy Style yang menjual kerudung yang sering dipakainya. 

- JASA SERVIS GAWAI 

Bergerak dalam bidang jasa revice gawai, sama dengan Nyoklat Klasik, Ovie memberlakukan sistem mitra. Sejak satu bulan dibuka, sudah ada 10 gerai Nyervice Center di Tulungangung.

- PROPERTI 

Ovie dan keluarga juga mulai merambah bisnis properti. Dia menjadi salah seorang investor di perumahan yang sedang dibangun di Jombang, Jawa Timur. Ada dua lokasi perumahan yang didanainya. 

(adn/c14/jan)

Berita Terkait

Rekomendasi