Peserta Open House CPNS Akan Diajak Keliling Balai Kota

11/09/2018, 15:20 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Ilustrasi: Pemprov DKI Jakarta akan menggelar Open House bagi CPNS 2018. (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com-  Jelang H-2 acara Open House Balai Kota DKI Jakarta, pihak panitia tengah menyiapkan dan menyeleksi para pendaftar yang beruntung untuk dapat memperoleh informasi ekslusif terkait CPNS 2018 di DKI Jakarta.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian BPRD DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania yang juga menjadi Panitia Open House menyampaikan konsep yang disiapkan seperti town hall visit, yaitu berkunjung untuk mengenal lingkungan Balai Kota.

"Nanti sebenarnyaawalnya mereka akan mengenali  bagaimana Balai Kota DKI sebagai kantor, ada penjelasan dan sharing dengan PNS muda di DKI yang terlebih dahulu sudah bekerja di DKI, tantangan, keuntungan seperti apa. Kita mau mereka bisa melihat lebih dekat lah," jelasnya saat dihubungi JawaPos.com, Selasa (11/9).

Atika menyampaikan terdapat beberapa mini booth yang terbagi atas formasi-formasi yang menjadi kebutuhan di DKI Jakarta. Para pelamar pekerjaan pun nantinya akan diarahkan ke booth yang sesuai dengan formasi yang dilamar.

"Lamarannya juga kita buka dengan Google form, kita juga coba menggali mereka butuh informasi apa, yang diminati kami siapkan begitu. Interaktif dua arah, jadi kita tidak cuma menjelaskan tapi kita juga mendengar mereka butuh informasi apa," terangnya.

Para PNS muda pun yang telah terlebih dahulu berkiprah di Pemprov DKI Jakarta akan memberikan arahan dan kesan kepada para pelamar kerja. Sehingga, mereka mendapat gambaran ketika yakin melamar menjadi PNS di DKI Jakarta.

"Kita berikan senyaman mungkin dengan lingkungan kerja, senior yang muda, dialog yang terjadi. Kita juga akan buat post evaluation kuesioner untuk beranjak ke yang selanjutnya," jelasnya.

Sampai saat ini, formasi yang paling dibutuhkan di DKI adalah bidang kesehatan, pendidikan, dan teknik. Maka, Atika pun sejak awal sudah mencocokkan lamaran-lamaran yang masuk agar sesuai dengan yang dibutuhkan.

"Makanya terlebih dahulu kita akan coba mencocokkan yang masuk ke kita, supaya adil. Soalnya mereka datang nggak ada formasinya sedih kan, kasihan nanti PHP lagi," pungkasnya.

Kegiatan Open House Balai Kota DKI Jakarta ini akan diadakan Kamis (13/9) dan dibatasi untuk 100 orang yang beruntung. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.
Warga lulusan D3, S1, dan S2 bisa mengikuti kegiatan yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan ini. Warga yang berminat diwajibkan untuk mendaftar di byt.ly/openhousedki2018.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi