Peras Warga, Oknum Kepling di OTT Polisi

11/09/2018, 19:45 WIB | Editor: Budi Warsito
Oknum kepling yang di OTT Polisi karena peras warga. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Seorang oknum kepala lingkungan (kepling) di Medan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh polisi. Oknum kepling itu, ditangkap karena memeras warganya hingga merugi puluhan juta rupiah.

Oknum kepling tersebut berinisial KK, 55. Dia adalah Kepling X, Kelurahan Pangkalan Mahsyur, Kecamatan Medan Johor.

Kapolsek Delitua, Kompol Bernhard L Malau menjelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan korban berinisial RT, 40. Korban mengakui kalau sang Kepling meminta kepadanya uang sebesar Rp 30 juta.

Barang bukti uang Rp 30 juta dari korban. (Istimewa)

"Pelaku memakai modus kalau uang itu untuk pengurusan ganti rugi tanah korban yang terkena pelebaran jalan di Karya Wisata, Medan Johor," katanya, Selasa (11/9).

Korban yang keberatan lanjutnya, langsung membuat laporan kepada polisi. Penyelidikan kasus itu pun dilakukan. Tim gabungan diturunkan untuk memantau pergerakan pelaku.

Kemudian, korban mengatur janji untuk memberikan uang tersebut. Setelah disepakati, mereka pun bertemu di sebuah rumah makan di kawasan Jalan AH Nasution, Jumat (7/9). Saat uang itu diserahkan, polisi langsung menangkapnya.

"Pelaku langsung kita boyong ke markas untuk pemerikskaan lanjutan," ujarnya.

Saat ini, KK yang merupakan Kepling yang di OTT tengah mendekam di balik jeruji untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi