Pendaftar Membludak, DKI Tutup Pendaftaran Open House CPNS

11/09/2018, 14:50 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Pemprov DKI Jakarta akan mrnggelar Open House bagi CPNS. (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Acara Open House Balai Kota DKI ternyata cukup diminati oleh warga. Terbukti jumlah pendaftar hingga saat ini sudah mencapai 4.700 orang. Padahal kuota peserta hanya 100 orang. Panitia juga sudah menutup pendaftaran.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian BPRD DKI Jakarta Atika Nur Rahmania membenarkan hal tersebut. Dirinya yang juga terlibat sebagai panitia Open House merasa terkejut dengan membludaknya pendaftar.

"Agak kejutan untuk kita sebanyak itu 4.700 orang. Tapi ini tantangan buat kita untuk menangani para pelamar, kita akan lakukan yang terbaik untuk awal ini," terang Atika kepada JawaPos.com, Selasa (11/9).

"Nantinya 4.700 orang memang ada seleksi untuk orang-orang yang serius melamar. Kita juga lihat kebutuhan internal kita," imbuhnya.

Atika menjelaskan acara ini pada dasarnya dibuat untuk menjaring talenta-talenta terbaik di DKI Jakarta. Untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang hendak mendaftar bekerja di DKI agar mendapat informasi dan bayangan akan suasana pekerjaan yang akan diemban.

"Kita coba memberikan informasi seobjektif mungkin terkait karir di DKI yang juga sebagai tempat berkarya," tuturnya.

Pada awalnya memang acara open house ini diadakan di hari kerja, dan Pemprov DKI membuka 1 gelombang yang terdiri dari 100 orang. Dengan alasan, agar para pencari informasi dapat menyatu dan tidak terlalu padat.

"Ya supaya mereka bisa melihat langsung proses yang terjadi. Kalau lebih dari 1 gelombang itu kurang efektif saya kira, kalau 100 orang dulu kan diharapkan informasi yang didapat agar lebih sampai," terang Atika.

Ke depan, ketika acara ini dilaksanakan akan diadakan evaluasi untuk perbaikan. Ketika memang sudah tertampung, Pemprov berencana akan mengadakan Open House gelombang selanjutnya. Dirinya berharap untuk percobaan pertama para pencari kerja dapat puas akan informasi yang disampaikan.

Kegiatan Open House Balai Kota DKI Jakarta ini akan diadakan Kamis (13/9) dan dibatasi untuk 100 orang yang beruntung. Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Warga lulusan D3, S1, dan S2 bisa mengikuti kegiatan yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan ini. Warga yang berminat diwajibkan untuk mendaftar di byt.ly/openhousedki2018.

(rgm/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi