Jambret HP Seorang Ibu, Pelaku Begal Ditembak

11/09/2018, 19:03 WIB | Editor: Erna Martiyanti
Pelaku jambret tertangkap polisi. (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian kembali mengamankan seorang pelaku pencurian dengan dengan kekerasan (curas) di wilayah Kota Bandung. Diketahui pelaku bernama Saryono, 36, menjambret seorang ibu di Cicaheum, Kiaracondong, Sabtu (1/9) lalu.

Kapolsek Kiaracondong, Kompol Asep Saepudin mengatakan saat itu korban bernama Rossy Aster Nita Ayu, 40, sedang memesan taksi online dengan menggunakan handphonenya. Namun dari arah belakang pelaku menghampiri korban.

"Pelaku tiba-tiba datang menghampiri menggunakan motor sambil merampas handphone korban," kata Asep di Polsek Kiaracondong, Bandung, Selasa (11/9).

Dalam kasus tersebut pelaku menjalankan aksinya dibantu temannya yakni Ramdan alias Dadan. Saat itu terjadi tarik menarik antara pelaku dan korban yang memperebutkan handphone. Korban terjatuh namun tidak mengalami luka.

"Pelaku langsung melarikan diri, dan korban langsung berusaha mengejar sambil teriak jambret. Sehingga orang yang ada di sekitar tempat kejadian langsung membantu mengejar," jelasnya.

Saat hendak ditangkap, pelaku berupaya melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur di kaki sebelah kirinya.

Diketahui, pelaku melakukan aksinya pada pukul 15.50 WIB dan sudah beberapa kali melakukan aksi jambret di wilayah lain. Pelaku pun diamankan di Polsek Kiaracondong Bandung. Dijerat Pasal 365 KUH Pidana tentang pencurian dengan kekerasan, ancamannya 7 tahun penjara.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi