Ibu Beserta Dua Putrinya Tewas Terbakar

11/09/2018, 10:08 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Kebakaran hanguskan 2 unit rumah di Jalan Bulukunyi, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar, Selasa (11/9). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Kebakaran di Kota Makassar kembali merenggut korban jiwa. Adalah Rosmiati, 40; Radianti, 19; Eafika Nur Safitri, 11. Ibu beserta dua putrinya itu tewas terpanggang dalam kebakaran di Jalan Bulukunyi, Kelurahan Maricayya Baru, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (11/9).

Insiden terjadi sekitar pukl 04.00 WIB. Diduga, percikan api berasal dari korsleting listrik. "Salah seorang saksi yang merupakan pedagang sari laut di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), melihat ada percikan listrik sebelum api menyala," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Camat Makassar Alamsyah S.

Si jago merah kemudian membesar dan menghanguskan dua unit rumah permanen dan semi permanen. Dinas PMK menerjunkan 11 mobil pemadam untuk mengendalikan api.

Proses pemadaman berlangsung sekitar 30 menit. "Ada dua rumah, tapi satu terbakar parah dan satunya ringan. Tim juga bantu mengevakuasi korban," terang Kepala Bidang (Kabid) Operasi Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Makassar M Hasanuddin.

Hingga kini, polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Para korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi