JawaPos Radar

Buang Sabu di Batang Serai, 3 Pelaku Diamankan Polisi

11/09/2018, 16:29 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Narkoba
ILUSTRASI: Ketiga pelaku diringkus jajaran kepolisian lantaran bertransaksi narkoba jenis sabu. (Dida Tenola/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Jajaran Polsek Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat meringkus 3 laki-laki yang kedapatan bertransaksi narkoba dan kabur dari kejaran petugas. Ketiga pelaku masing-masing berinisial HD, 31, warga Kabupaten Dharmasraya. Lalu, HK, 22 dan SI, 28, yang keduanya terdata sebagai warga Solok Selatan.

Dari informasi, para tersangka ini diciduk petugas saat hendak melakukan transaksi sabu di depan sebuah rumah makan di Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Senin (10/9) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

"Kita dapat informasi, jika akan berlangsung transaksi narkoba malam itu," kata Kapolsek Kamang Baru, Polres Sijunjung, Iptu Efriadi membenarkan penangkapan itu kepada sejumlah wartawan, Selasa (11/9).

Saat hendak dicokok petugas, terang Iptu Efriadi, ketiganya sempat kabur dan membuang BB ke semak-semak dekat TKP. Beruntung polisi tak kalah sigap, hingga akhirnya ketiga pelaku ini berhasil ditangkap. "BB yang dibuang tersangka ini ditemukan petugas dekat batang serai," katanya.

Dari tangan ketiga pelaku, petugas menyita BB satu paket sabu sedang yang dibungkus dengan plastik berwarna hitam dan sejumlah uang tunai yang diduga pembeli sabu. "Kasus ini masih kami kembangkan. Pelaku kini mendekam di sel Polsek untuk proses selanjutnya," tutupnya.

(rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up