JawaPos Radar

Area Stadion Manahan Jadi Tempat Mesum

11/09/2018, 13:18 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Mesum
ILUSTRASI: Sepasang muda mudi tengah berduaan di kawasan Stadion Manahan, Solo. (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), menjadi tempat favorit untuk berbuat mesum. Bahkan sepasang muda-mudi tanpa canggung terlihat memadu kasih di bawah rindangnya pepohonan di kawasan tersebut. Tidak sekadar duduk bersandingan, mereka bercumbu hingga melakukan tindakan yang tidak patut dilakukan di tempat umum.

Salah seorang warga, Aditiya mengatakan, perbuatan tidak senonoh pasangan muda-mudi memang sudah jamak terjadi di kawasan Stadion Manahan. Bahkan dirinya sudah sering melihat muda-mudi melakukan perbuatan mesum di siang bolong.

"Sudah sering melihat yang begituan (mesum). Mereka biasanya mencari lokasi yang agak sepi. Setelah tidak ada orang, barulah mereka beraksi," ungkapnya kepada JawaPos.com, Selasa (11/9).

Selama ini, warga memang tidak peduli melihat kondisi seperti itu. Banyak yang berlalu begitu saja saat mengetahui ada yang tengah berbuat mesum. Atau bahkan asyik menyaksikan setiap adegan yang dilakukan pasangan tersebut. "Seperti sudah biasa, jadi tidak ada yang peduli," katanya.

Salah seorang pedagang di selter Manahan Surati mengungkapkan hal yang sama. Selama dirinya berjualan di selter Manahan, sudah tidak terhitung lagi melihat muda-mudi berbuat mesum. "Sudah sangat sering lokasi di Manahan itu digunakan untuk berbuat mesum. Sepertinya mereka (pelaku mesum) tidak peduli jika ada yang mengawasinya," tuturnya.

Surati pun mengaku risih dengan perbuatan para remaja bahkan anak sekolahan yang nekat berbuat mesum di siang bolong. Seharusnya ada patroli rutin untuk memastikan bahwa kawasan Manahan tidak digunakan untuk berbuat mesum. "Ya sebaiknya ada patroli, kalau mendapati ada yang berbuat mesum ya ditegur atau diamankan," tandasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up