Sertijab di Hari Ulang Tahun, Catur Jadi Danlanal Termuda se-Indonesia

11/08/2018, 18:58 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
SERTIJAB: Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro (kanan) bersama Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno (kiri) dalam upacara serah terima jabatan Danlanal TBK, Sabtu (11/8). (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro mendapat kado istimewa di hari ulang tahunnya yang ke-39 pada Sabtu (11/8) hari ini. Kado istimewa tersebut adalah jabatan baru yang diemban Catur sebagai Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tanjung Balai Karimun (TBK).

Catur resmi menjabat Danlanal TBK setelah diserahterimakan dari Komandan Lantamal (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno dalam suatu upacara di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) pada Sabtu (11/8).

Dalam upacara tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah berdasarkan agama Islam, dan dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang disaksikan Asisten Personel dan Asisten Intelijen Danlantamal IV.

Dalam kesempatan tersebut, Eko meyampaikan, pergantian Danlanal Tanjung Balai Karimun pada hakikatnya merupakan mata rantai pembinaan personel dalam suatu organisasi. Menjaga dinamisasi organisasi di jajaran TNI Angkatan Laut agar lebih mampu menjawab tugas ke depan.

"Agar senantiasa responsif, antisipatif dan adaptif terhadap setiap perubahan lingkungan strategis yang terjadi," kata Eko.

Peralihan jabatan ini juga bentuk penghormatan, kepercayaan dan sekaligus peluang yang harus dimanfaatkan oleh pejabat baru untuk membangun prestasi dan karya nyata yang lebih baik.

Sebelum menjabat Danlanal TBK, Catur menjabat sebagai Seksi Kontra Propaganda Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Catur merupakan alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2001 atau angkatan ke-47.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi