JawaPos Radar | Iklan Jitu

Senin Depan, Simulasi Lalu Lintas Asian Games Diujicobakan

11 Agustus 2018, 01:02:59 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Senin Depan, Simulasi Lalu Lintas Asian Games Diujicobakan
Ilustrasi, Polisi bakal menggelar simulasi Lalu Lintas Asian Games (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Perhelatan Asian Games kini tinggal 8 hari lagi. Karena itu, untuk memastikan kelancaran lalu lintas khususnya bagi tamu VIP, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel beserta Polresta Palembang akan melakukan simulasi lalu lintas.

"Rencananya simulasi ini akan dilakukan pada Senin mendatang," kata Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman saat ditemui di Dishub Sumsel, Jumat Sore (10/8).

Ia mengaku dalam simulasi ini, pihaknya memfokuskan bagi kendaraan yang melintasi di Simpang Charitas menuju Jakabaring dan juga sebaliknya. Bagi kendaraan yang akan melintas di kawasan tersebut akan dialihkan menggunakan jalur alternatif.

Jalur alternatif ini yaitu mulai dari Simpang Charitas, berbelok ke Jalan Kapten A Rivai, POM IX, Angkatan 45, Demang Lebar Daun, Parameswara, lalu melintasi Jembatan Musi II. Begitu juga sebaliknya.

"Jadi bagi masyarakat yang dari Ilir ke Ulu harus menggunakan jembatan Musi II," terangnya.

Simulasi lalu lintas ini hanya dilakukan selama satu hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB. Ia berharap kerjasamanya dari masyarakat untuk menyukseskan perhelatan Asian Games ini.

"Kami juga berharap masyarakat bersabar karena harus menggunakan jalur alternatif dalam beraktivitas," tutupnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up