alexametrics

Di Sumut, PKB Malah Usung Cagub Partai Nasdem

11 Juli 2017, 11:40:26 WIB

JawaPos.com – Jika untuk Pilkada serentak 2018 di daerah lain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengedepankan kader untuk maju, lain halnya di Sumatera Utara (Sumut). Partai yang dekat dengan Nahdiyin malah melirik kader Partai Nasdem.

Kader Partai Nasdem itu tidak lain adalah calon petahana, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Di samping Tengku Erry Nuradi kini menjabat Ketua DPW Parti Nasdem provinsi setempat.

Dilansir Sumutpos.co (Jawa Pos Group), Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya terlebih dahulu melihat rekam jejak serta kepemimpinan Tengku Erry selama satu tahun menjabat Gubernur Sumut defenitif.

Menurutnya, Sumut di masa mendatang perlu percepatan pembangunan. Upaya itu hanya dapat dilakukan oleh Tengku Erry yang sudah menancapkan fondasi dari pembangunan tersebut.

“Sebagai Gubernur Sumut saat ini, Tengku Erry Nuradi adalah sosok pemimpin yang dingin, sejuk, bisa merangkul semua kalangan masyarakat dengan damai, serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” sebut pria yang biasa  disapa Cak Imin itu.

Selain itu, sambung Cak Imin, Erry Nuradi dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dalam pembangunan infrastruktur, menjaga kerukunan masyarakat. “Makanya dengan bismilllah surat keputusan sudah saya tandatangani,” ujar mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu saat berkunjung ke Medan, Minggu (9/7) lalu.

Sementara itu, Tengku Erry Nuradi mengucapkan terima kasih kepada Partai PKB yang memberikan amanah kepada dirinya untuk maju pada Pilkada 2018 mendatang. “Saya sangat berterima kasih dan saya berusaha akan menjaga amanah yang diberikan oleh PKB,” kata Erry.

Sekretaris DPW NasDem Sumut, Iskandar mengakui bahwa sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP Partai NasDem terkait siapa yang akan di usung pada Pilgub Sumut 2018.

Dia berharap agar kader NasDem yang lebih diutamakan. Mengenai adanya dukungan dari parpol lain, Iskandar menyebut hal itu tidak perlu dipersoalkan. “Memang kita serahkan kepada Ketua DPW untuk berkomunikasi dengan parpol lain. Karena memang NasDem tidak bisa mengusung sendiri, karena hanya punya 5 kursi di DPRD,” jelas Iskandar. (dik/bal/azw/iil/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Close Ads
Di Sumut, PKB Malah Usung Cagub Partai Nasdem