alexametrics

Warga Kudus yang Meninggal di Asrama Haji Donohudan Bertambah

11 Juni 2021, 13:52:42 WIB

JawaPos.com–Jumlah warga Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang meninggal saat menjalani isolasi terpusat di Asrama Haji Donohuan, Kabupaten Boyolali, karena terpapar virus korona bertambah menjadi dua orang.

”Sebelumnya ada satu orang yang meninggal dan sempat dilarikan ke rumah sakit di Solo. Kemudian pada Kamis (10/6) malam ada tambahan satu lagi yang meninggal, warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae, Kudus,” kata Pelaksana Harian Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus Masut seperti dilansir dari Antara di Kudus, Jumat (11/6).

Sebelum meninggal, kata dia, almarhum bernama Henki Jantomo, 47, mengalami keluhan sesak napas. Kemudian persiapan untuk dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun meninggal dunia pada Kamis (10/6) pukul 20.00 WIB. Almarhum langsung dibawa pulang ke Kudus pada Kamis (10/6) malam dan langsung dikebumikan.

Kepala Desa Gondangmanis Susanto menambahkan, jenazah Henki Jantomo tiba di Kudus Jumat (11/6) sekitar pukul 01.15 WIB. Jenazah dikebumikan di pemakaman desa setempat dengan disaksikan pihak keluarga di Kudus setelah digelar salat jenazah.

Sementara itu, jumlah warga Desa Gondangmanis yang menjalani isolasi terpusat di Boyolali ada 32 orang. Dengan adanya kasus dua meninggal di asrama tersebut, Pemkab Kudus sudah berkoordinasi langsung dengan pihak pengelola asrama terkait ketersediaan tim medis dan obat-obatan ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads