alexametrics

Jogjakarta Catat Rekor Tertinggi Covid-19, 749 Kasus Dalam Dua Hari

11 Juni 2021, 06:20:37 WIB

JawaPos.com – Lonjakan kasus positif Covid-19 terus terjadi dalam beberapa hari terakhir di sejumlah wilayah. Di Provinsi Jogjakarta, tercatat ada 749 kasus terkonfirmasi positif selama dua hari terakhir. Kabupaten Bantul dan Sleman masih mendominasi akumulasi kasus Covid-19 di Jogjakarta.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Pemprov DIJ terjadi penambahan 304 kasus, Rabu (9/6). Penambahan signifikan terjadi hari ini sebanyak 455 kasus. Jumlah ini sekaligus menjadi rekor baru kemunculan Covid-19 di Jogjakarta.

“Rekor tertinggi dulu pernah 300 kasus sekarang lagi. Hasil analisis kami, akibat adanya kerumunan dan mulai abai terhadap itu. Masyarakat memang mulai abai, sehingga perlu kami ingatkan,” jelas Sekprov Pemprov DIJ, Kadarmanta Baskara Aji sperti dikutip Radar Jogja, Kamis (10/6).

Aji memastikan evaluasi terhadap penanganan Covid-19 terus berlangsung. Fakta baru ada celah pada peran Satgas Covid-19 Padukuhan. Berdasarkan data, belum semua padukuhan di Jogjakarta membentuk satgas Covid-19.

Fakta ini selaras dengan penambahan kasus di perkampungan. Sifatnya cenderung massif dan berkelompok. Bahkan fokus penularan muncul di lingkungan keluarga dan tetangga.

“Masih cukup banyak Satgas Covid-19 padukuhan yang belum terbentuk. Masih 50 persen yang terbentuk, harusnya ada satgas dan satlinmas,” katanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads