JawaPos Radar

Dua Pelajar SMP Nekat Cabuli Bocah Enam Tahun

11/06/2018, 14:35 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Kasus Pencabulan
ILUSTRASI: Entah apa yang terbesit dalam pikiran dua pelajar SMP di Kabupaten Mandailing Natal ini. Pasalnya mereka, AH, 13 dan SH, 15 tega mencabuli SA, 6 yang merupakan tetangganya sendiri. (Kokoh Praba/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Entah apa yang terbesit dalam pikiran dua pelajar SMP di Kabupaten Mandailing Natal ini. Pasalnya mereka, AH, 13 dan SH, 15 tega mencabuli SA, 6 yang merupakan tetangganya sendiri. 

Kejadian itu bermula saat orang tua korban mendengar laporan dari anak perempuannya, yang mengaku telah dicabuli oleh kedua pelaku. Warga Desa Sialogo Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan tersebut kemudian membuat laporan ke Polres Tapsel. 

"Iya benar, orang tua korban melaporkan dugaan perbuatan cabul yang dilakukan oleh SH dan AH," kata Kabid Humas Polda Sumut AKBP Tatan Dirsan Atmaja, Senin (11/6). 

Dari hasil penyelidikan, korban diduga dicabuli oleh kedua pelaku di sekitar halaman rumah mereka pada Jumat (8/6) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Kini kedua remaja SMP itu sudah ditetapkan sebagai tersangka. Karena masih di bawah umur, kini kasusnya tengah diproses di Unit Pelayanan Perempuan dan anak (PPA). Penyidik tengah mendalami dan memeriksa keduanya.

"Korban sudah divisum. Saat ini kita masih mendalami atas kasus itu," katanya. 

Dia mengimbau kepada seluruh orangtua untuk menjaga anak anaknya dari perbuatan asusila, cabul, penyalahgunaan narkoba hingga penyebaran berita hoax. "Anak anak kan generasi penerus, kita harus jaga agar angka kriminal bisa ditekan dan anak anak selamat dari perbuatan menyimpang," pungkasnya. 

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up