alexametrics

Warga Malang Gelar Salat Gaib untuk Lima Anggota Densus 88 yang Gugur

11 Mei 2018, 16:32:58 WIB

JawaPos.com – Gugurnya lima anggota Densus 88 dalam peristiwa kericuhan di Mako Brimob beberapa waktu lalu menimbulkan luka mendalam bagi seluruh pihak. Dukungan secara moril maupun materiil pun datang dari segala penjuru daerah. Salah satunya dari jamaah di Kota Malang yang melaksanakan Salat Gaib untuk kelima anggota tersebut.

Beberapa jamaah Masjid Baiturrohim yang berada di dalam Balai Kota Malang menggelar Salat Gaib seusai salat Jumat. Salat Gaib yang dipimpin Dr H Saiful Mustofa tersebut untuk mensalati jenazah dari jarak jauh kelima almarhum.

Yakni Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho, Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto menyampaikan, shalat gaib dilaksanakan di beberapa masjid di Kota Malang dan salah satunya dilingkungan Balai Kota ini. “Saat ini kami ikut berbelasungkawa dan kami ingin mendoakan agar almarhum diberikan tempat yang khusnul khatimah, diterima di sisi Allah SWT,” kata dia.

“Kelima almarhum gugur dalam tugas negara. Insha Allah, Allah SWT menempatkan kelima almarhum di tempat yang mulia,” lanjut Wasto

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Warga Malang Gelar Salat Gaib untuk Lima Anggota Densus 88 yang Gugur